oleh

Wujudkan Daerah Agribisnis, Wabup Datangkan Bantuan di Sektor Pertanian

Barometer.co.id – Amurang. Sebagai salah satu misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), pengembang sektor pertanian mendapat perhatian besar. Karenanya Wakil Bupati (Wabup) menyambangi Kementrian Pertanian untuk membawa bantuan ke Minsel.


Pada Rabu (28/04) Wabup bertemu dengan Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian RI  Dr Sarwo Edhy SP MM. Wabup menyampaian proposal bantuan pupuk yang memang sangat dibutuhkan petani, serta sarana prasarana pertanian. Hasilnya, pihak Kementrian langsung menyatakan kesediaan meluluskan permintaan tersebut.


“Bersukur apa yang kami lakukan bersama bupati langsung mendapat respon positif. Bahkan Dirjen langsung mendisposisikan agar segera diproses. Pengadaan pupuk memang menjadi kebutuhan pokok petani. Nah untuk meningkatkan produksi pertanian, ketersediaan pupuk sangat penting. Terutama yang bersubsidi sehingga mampu dijangkau petani,” terang Wabup.


Pada kesempatan tersebut Dirjen memuji pontensi pertanian di Minsel. “Ini yang juga menjadi alasan beliau segera merespon permintaan kita. Karena selama ini hasil capaiannya sangat baik,” jelas Wabup.


Selain penyampaian proposal, Rembang juga menjelaskan program Upland. Adapun program ini merupakan kegiatan pertanian di dataran tinggi yang komprehensif, mulai dari pengembangan on-farm sampai off-farm. Program ini dibentuk demi meningkatkan kapasitas, daya inovasi, serta pendapatan petani, tentunya program tersebut sudah di Launching pada Minggu lalu.


Hari Kamis (29/04) Wabup bersama rombongan juga mendatangi Dirjen Holtikultura Dr Ir Prihasto Setyanto MSc di kantornya. Dalam kunjungan ini Wakil Bupati memohon Bibit tanaman Holtikultura seperti buah dan sayur untuk Petani yang ada di Minsel.
Wabup berksempatan menyampaikan potensi tanaman holtikultura berupa buah dan sayur. Sama seperti kunjungan sehari sebelumnya, permohonan Pemkab Minsel langsung disanggupi.


“Dalam rangka menuju daerah agro industri, kita harus lebih agresif meningkatkan produksi hasil pertanian kita. Termasuk dengan kualitas hasil panen. Nah ini yang sedang kita kerjakan dan syukur mendapat dukungan dari kementrian,” terang Wabup.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed