oleh

Percepat Perubahan, Lumowa Dukung Pengawasan Internal

Barometer.co.id – Amurang. Perubahan dalam tubuh pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) penting segera dituntaskan. Mewujudkannya pada Selasa (26/04) lalu digelar pengawasan dan penandatanganan piagam pengawasan internal.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat dan dibuka oleh Bupati Franky Donny Wongkar mendapat dukungan oleh Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa. Menurutnya melalui pengawasan yang ketat dan bertahap sejak dari perencanaan dapat menghindari terjadinya mal APBD dan penyalahgunaan anggaran.

“Salah satu unsur yang perlu untuk memperbaiki kinerja pemerintahan yakni memperkuat pengawasan. Dengan pengawasan terutama sejak dari pengawasan dapat menghindari terjadinya penyimpangan,” tukas Lumowa.

Dia juga menyebutkan dengan memperkuat sektor pengawasan membuktikan Pemkab Minsel telah menjalankan perubahan. Selain itu juga pemerintahan Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang membuktikan keinginan kuat menjalankan good dan clean goverment.

“Sebagai legislatif yang salah satu fungsinya berupa pengawasan tentu sangat mendukung. Upaya pemerintah Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang juga menjadi bukti menciptakan good dan clean goverment. Kami siap bekerjasama dan menunjang apa yang diprogramkan,” kuncinya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed