oleh

Irjen Kemendikbud Apresiasi Semangat Mapalus Pendidikan

Barometer.co.id – Manado

Pelaksanaan Mapalus Pendidikan Babak II tahun 2021 yang berlangsung di Hotel Four Points Manado Sabtu (30/04) mendapat perhatian Inspektur Jendral (Irjen) Kemendikbud Chatarina Muliana Girsang SH SE MH.

Dalam pertemuan yang digagas oleh LPMP Provinsi Sulut ini, Irjen Kemendikbud Chatarina Muliana Girsang SH SE MH dalam arahannya secara daring dihadapan para stakeholder pendidikan memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Mapalus Pendidikan.

“Mengatur tata kelola pendidikan tak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Jadi, harus dilakukan bersama-sama,” ungkap Irjen.

Adapun LPMP Provinsi Sulut sebagai kepanjangan tangan Kemendikbud di Provinsi Sulut punya peran yang sangat penting dalam mendorong kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas pendidikan di daerah.

“Tata kelola pendidikan tak lagi ada ruang batas yang disekat sesuai kewenangan. Pemda harus bekerjasama dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat,” ungkapnya.

Di mana, peran gubernur bukan hanya sebagai kepala di provinsi. Tetapi juga merupakan wakil pemerintah pusat di daerah.

“Jadi, ke depan jangan lagi saling lempar tanggung jawab. Kendati pemerintah kabupaten/kota punya kewenangan untuk SD dan SMP, begitu juga dengan provinsi yang punya kewenangan untuk SMA, SMK dan SLB. Jadi harus didorong semangat gotong royoong yang terwujid dalam Mapalus Pendidikan untuk bersama-sama saling bersinergi dalam memajukan pendidikan di Sulut,” pungkasnya.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed