oleh

Kali Kelima Mendapat WTP, Bupati Minta Dipertahankan

Barometer.co.id – Amurang.  Pantas mendapatkan apresiasi, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Ini menjadi kali kelima secara berturut-turut.

Opini WTP disematkan saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada Senin (03/04). Penyerahan ini diberikan langsung oleh Kepala Kantor BPK RI Karyadi kepada Bupati Minsel Franky Donny Wongkar. Hadir juga pada penyerahan tersebut Wakil Bupati Petra Yani Rembang, Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa dan Sekretaris Daerah Denny Kaawoan.

Pada kesempatan tersebut Bupati berterimakasih atas kerja semua pihak, sehingga mampu menyampaikan laporan keuangan sesuai dengan standar pemerintah. Meskipun demikian dia tetap memintakan agar tidak berbangga diri, namun tetap meningkatkan kinerja.

“Opini WTP dari BPK harus tetap terus dipertahankan. Bahkan ditingkatkan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan. Walaupun masih ada catatan-catatan yang harus ditindaklanjuti. Seluruh elemen yang ada harus bekerjasama. Lebih khusus SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, red) untuk lebih dijaga dan ditingkatkan,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan opini BPK dipersembahkam untuk masyarakat Minsel. Karena masyarakat Minsel juga adalah bagian dari opini ini. “Pemerintah salah satu tugasnya mensejahterakan masyarakat. Itu yang harus kita capai dan juga visi serta misi dari pemerintahan kami. Karenanya bagaimana kita dapat membangun clean goverment dan memberikan pelayanan prima,”tandasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed