oleh

Gelar Rapat Pleno, IKASI Sulut Berbenah

Barometer.co.id-Manado. Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sulawesi Utara mulai berbenah. Anjloknya prestasi cabang olahraga Anggar Sulut pasca pertikaian antar kepengurusan menjadi dasar bagi Ketua Umum Ferdinand Dumais untuk melakukan pembenahan secara menyeluruh.
Melalui kegiatan Rapat Pleno di Bahug Cafe, Bahu Manado, Selasa kemarin, Dumais mengajak seluruh elemen yang ikut terlibat dalam pembinaan olahraga Anggar di Sulut untuk saling bahu membahu dalam rangka mengembalikan pamor olahraga Anggar yang sudah kalah bersaing dengan provinsi lain di level nasional.
Mendapatkan suport penuh dari sejumlah pengurus teras Pengprov IKASI Sulut, Dumais mengaku sangat terobsesi untuk membawa olahraga Anggar Sulut kembali bersaing di level nasional. Langkah awalnya adalah mempersiapkan atlet atlet yang akan bertanding di PON XX Papua agar mampu bersaing dan meraih medali.
“Anggar adalah salah satu olahraga unggulan di Sulawesi Utara, jadi saya bertekad untuk terus membenahi kekurangan yang selama beberapa tahun terakhir menjadi penghalang dalam upaya untuk meraih prestasi di level nasional bahkan internasional,” sebut Dumais didampingi Ketua Harian James Tangkawarouw, Sekum Harry Ngangi, Wakil Ketua Charles Kaunang dan Fransiscus Enoch.
Dumais mengajak para pelatih yang ada di klub klub untuk terus melakukan pembinaan. Ia juga akan berupaya agar lebih banyak klub Anggar yang terbentuk sehingga ketika digelar kompetisi, persaingan akan lebih terbuka. “Saya mengajak para pelatih dan mantan atlet untuk lebih terfokus pada pembinaan usia muda lewat pembentukan klub yang lebih banyak,” ujarnya. “Mari kita tinggalkan perbedaan yang mendera tubuh organisasi Anggar Sulut. Maju demi prestasi olahraga anggar,” katanya lagi.
Sementara itu, Willem Os Tarega sebagai penasehat kepengurusan IKASI Sulut juga menaruh harapan besar kepada jajaran kepengurusan yang dipimpin Ferdinand Dumais untuk mengembalikan reputasi cabor Anggar Sulut di level nasional bahkan internasional. Ia juga berharap silang pendapat dalam kepengurusan yang sempat terjadi beberapa waktu lalu tidak terjadi sehingga upaya untuk mengembalikan reputasi cabor Anggar Sulut bisa terwujud.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed