oleh

Pengprov ESI Sulut Siap Tampil di PON XX Papua

Barometer.co.id-Manado. Pengurus Provinsi (Pengprov) E-sports Indonesia (ESI) Sulawesi Utara memastikan siap mengirimkan atlet untuk berlaga di Eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 02-15 Oktober 2021 mendatang.

Kendati masih bersifat cabor eksebisi, tapi kiprah E-sports yang sudah dipertandingkan di ajang Asian Games Tahun 2018 di Jakarta diprediksi akan menjadi cabor andalan bagi Indonesia di level internasional. Bahkan, Sulawesi Utara akan menjadi salah satu penyumbang atlet mengingat pada Asian Games lalu ada wakil Sulut yang memperkuat Kontingen Indonesia.

Pada pelaksanaan eksebisi PON XX Papua, sebanyak 7 game baik mobile, PC maupun console rencananya akan dipertandingkan. Menyikapi hal tersebut Pengurus Provinsi E-sport Indonesia (ESI) Sulawesi Utara langsung tancap gas.

Dibawah komando Ketua Umum Laksamana Pertama Adriansyah, S.E., dan Ketua Harian Rio Dondokambey, pengurus ESports Indonesia Sulawesi Utara menggelar rapat guna mempersiapkan atlet-atlet E-sports yang akan bertarung di PON XX Papua nanti.

Dalam pertemuan tersebut disepakati oleh semua pengurus bahwa dalam waktu dekat akan digelar seleksi atlet dari setiap game yang akan dipertandingkan di PON XX Papua 2021 nanti. Selain seleksi, para pengurus juga telah melakukan pendataan atlet-atlet eSports asal Sulut yang telah berkiprah dan berprestasi di level nasional.

“Kami berkomitmen akan bekerja dengan maksimal agar E-sports Sulawesi Utara dapat meraih prestasi maksimal di PON XX Papua nanti,” ujar Laksma Andriansyah, S.E, yang juga merupakan Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah Sulawesi Utara.

Selanjutnya menurut prajurit Angkatan Laut berpangkat Satu Bintang tersebut, ESports Sulawesi Utara akan segera meresmikan sekretariat guna menjadi pusat pengembangan dan pelatihan para Atlet ESports di Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan tersebut juga Rio Dondokambey selaku ketua harian menyebutkan akan segera melaksanakan event akbar eSports di Sulawesi Utara bertajuk Road to PON XX Papua 2021.

“Dalam waktu dekat ESports Indonesia (ESI) Sulawesi Utara yang resmi berada di bawah naungan induk olahraga KONI akan menggelar event akbar dengan tajuk Road to PON Papua, kegiatan ini untuk terus menggairahkan atmosfer E-Sports di Sulawesi Utara sekaligus mencari bibit-bibit muda atlet E-sports Sulawesi Utara yang nantinya akan bertarung di PON Papua,” ujar Dondokambey lewat rilis yang diterima media ini.

Dalam rapat yang digelar di salah satu resto di bilangan Mapanget, Kota Manado tersebut juga disepakati untuk segera melakukan pelantikkan pengurus ESI Kota/Kabupaten yang ada di Sulawesi Utara. Hadir dalam rapat tersebut pengurus inti Ketua, Sekretaris, Bendahara dan para wakil serta Ketua-Ketua Bidang beserta para wakil.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed