oleh

Penuhi Kebutuhan Lebaran, BNI Wilayah Manado Siapkan Rp1,5 Triliun

Barometer.co.id-Manado. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H nanti, PT. Bank Negera Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Manado menyiapkan uang tunai Rp1.5 triliun. Selain itu, BNI juga menyiagakan 5.632 agen laku pandai dan 539 ATM serta menyediakan layanan operasional terbatas.

Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah 11 Manado, Ferry Sinaga mengatan, BNI Kantor Wilayah 11 Manado menyediakan kebutuhan transaksi di ATM sebesar Rp257 miliar di 539 Mesin ATM. Uang tunai yang disaipakan BNI untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama masa liburan Lebaran.

Ferry Sinaga danRommy Wahido pada jumpa pers, Jumat (07/05).

“Hal ini bertujuan agar BNI tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi maupun perbankan lainnya selama liburan Lebaran. Juga untuk memenuhi semua ekspektasi segenap stakeholders serta dapat memaksimalkan Visi BNI sebagai Lembaga Keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja serta Memberikan layanan prima dan solusi digital kepada seluruh Nasabah selaku Mitra Bisnis pilihan utama,” kata Ferry dalam jumpa pers, Jumat (07/05).

Ia mengatakan, Area kerja Wilayah 11 berada di 4 Propinsi dan 8 Kota serta 36 Kabupaten yang tersebar di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara. Outlet-outlet BNI di Wilayah 11, 68 persen berada di area pertokoan, 25 persen berada di area perkantoran dan 7 persen di area perumahan penduduk, sehingga memudahkan nasabah untuk mengakses outlet BNI.

Ia mengatakan, untuk layanan perbankan, masyarakat tidak perlu harus datang ke kantor. Layanan perbankan dapat dilakukan secara digital dan juga melalui Agen 46 yang tersebar di seluruh wilayah kerja. “Kebanyan transaksi yang dilakukan oleh nasabah di kantor BNI adalah penarikan, setor, transfer hingga membuka rekening. Transaksi tersebut sebenarnya bisa dilakukan lewat Agen 46. Sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kantor ataupun ATM, tetapi jika di sekitarnya ada Agen 46, dapat melakukan transaksi lewat agen tersebut,” jelas Ferry.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed