oleh

PLN Normalkan Gangguan Transmisi, Daerah Terdampak Segera Pulih

Barometer.co.id-Manado. PLN Unit Iinduk Wilayah (UIW) Suluttenggo bertindak cepat dalam memulihkan pasokan listrik yang terhenti pada Selasa (18/05) pukul 13.12 WITA. Kejadian tersebut mengakibatkan hilangnya tegangan pada 9 gardu induk PLN. Total beban yang padam pada sistem Sulutgo adalah 119 MW dari total 61 penyulang yang terdampak.

“Gangguan terjadi pada sistem transmisi Lopana – Otam sehingga menyebabkan terhentinya pasokan listrik sementara di daerah Kotamobagu, Bolaang Mongondow Raya dan Gorontalo,” ujar General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki.

Hasil penelusuran dan lokalisasi ditemukan gangguan pada tower nomor 180 dan 181 pada saluran transmisi 150 kV dari GI Lopana ke GI Otam yang menjadi penyebab terputusnya pasokan listrik.

Hingga pukul 17.15 WITA, petugas PLN berupaya menangani proses pemulihan secepat mungkin di mana 23 penyulang berhasil beroperasi dari total 61 penyulang. Beban masuk yang berhasil dinormalkan sebesar 27,9 MW. PLN masih berupaya untuk memulihkan sisa penyulang terdampak.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyaman Pelanggan akibat terhentinya pasokan tenaga listrik dan terus berupaya meningkatkan keandalan pasokan listrik demi pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Leo Basuki.

Masyarakat dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses lewat telepon (kode area) 123, media sosial facebook di PLN 123, Twitter di @pln_123, Instagram @pln123_official, email di pln123@pln.co.id, atau melalui aplikasi one stop service, PLN Mobile demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *