oleh

Petinju Sulut Siap Berlaga di Kejurnas Youth Yogyakarta

Barometer.co.id-Manado. Sejumlah Petinju usia muda Sulut disiapkan Pengprov Pertina Sulut untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Youth di Yogyakarta, bulan Juli 2021 mendatang.
Komtek Pengprov Pertina Sulut, Bonyx Jusack Saweho mengatakan jika melihat animo dari petinju usia youth di Sulut, ia mengaku siap memfasilitasi para petinju yang siap. Namun soal berapa jumlah petinju yang akan diberangkatkan ke Yogyakarta, Bonyx Saweho mengaku belum bisa memastikan.
Sebab, keberangkatan atlet ke kejuaraan level nasional tentunya akan sangat bersentuhan dengan kesediaan anggaran. Artinya, jika dana ada, berapa pun petinju yang siap akan difasilitasi. Bahkan, kalaupun bisa berangkat dengan menggunakan pesawat Hercules, Bonyx mengaku akan lebih banyak petinju muda yang diberikan kesempatan tampil di level nasional.
“Saat ini memang kendalanya adalah dana ketika kami mempersiapkan atlet untuk berpartisipasi di kejuaraan level nasional. Padahal, saat ini yang menjalani latihan untuk menhadapi iven nasional cukup banyak. Sebenarnya bisa saja diseleksi, tapi dalam kondisi seperti saat ini, tentunya seleksi akan mengecewakan petinju belia yang gagal berangkat,” imbuh Camat Tuminting tersebut.
Jadi, lanjut Bonyx, untuk sementara pihak Pertina Sulut masih belum memastikan jumlah petinju yang akan dikirim ke Yogyakarta. Yang pasti siapa yang siap tentunya akan menjadi prioritas utama untuk diberangkatkan sesuai dengan dana yang tersedia.
Pengamatan media ini, salah satu petinju Sulut yang berpeluang untuk diikutsertakan ke Kejurnas Youth di Yogyakarta adalah Israellah Athena Bonita Saweho. Juara Kejurnas Youth di Medan Tahun 2019 lalu sangat siap untuk mendapatkan kesempatan bertanding di kejurnas.
Apalagi, juara di kejurnas youth sangat berpeluang untuk diikutsertakan pada ajang Sarung Tinju Emas (STE), yang dijadwalkan berlangsung di Provinsi Maluku Utara, akhir Juli atau awal Agustus 2021. Iven STE akan menjadi ajang uji coba bagi seluruh petinju yang lolos PON XX Papua..(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed