oleh

Ini Keuntungan Mesin Turbocharge di Toyota Raize

Barometer.co.id. Manado. All New Toyota Raize secara resmi sudah diluncurkan di Manado oleh Hasjrat Toyota pada Senin (24/05). Toyota Raize yang merupakn SUV kompak ini menggunakan mesin turbocharge untuk meningkatkan tenaga namun tetap hemat BBM. Lalu apa saja keuntungan dari mesin turbocharge yang disematkan di Toyota Raize ini?

Ferry Ramopolii, Trainer Toyota menjelaskan, ada beberapa keuntungan mesin turbocharge ini. “Pertama adalah turbocharge ini dapat meningkatkan daya hingga 50 persen atau bahkan lebih. Mesin turbocharge ini juga cocok untuk mesin berkapasitas kecil jika membandingkan daya dengan kapasitas. Namun demikian, konsumsi bahan bakar lebih irit,” ujar Ferry saat launching All New Toyota Raize, Senin (24/05).

Ia menambahkan, efisiensi volumetrik pada mesin turbochage di Toyota Raizw ni bisa mencapai di atas 100 persen. Sementara umumnya pada mesin tanpa turbo, efisiensi volumetrik berada pada kisaran 80 persen. “Turbocharge tidak membebani mesin karena memanfaatkan gas buang untuk dijadikan tambahan tenaga. Dengan demikian tidak membebani mesin sehingga konsumsi bahan bakar juga irit,” katanya.

Mesin 3 silider yang digunakan pada All New Toyota Raize menurut Ferry juga memiliki sejumlah keunggulan. “Keunggulan mesi 3 silinder yaitu lebih ringan, lebih hemat bahan bakar, biaya perawatan lebih rendah,” katanya seraya menambahkan, mesin 3 silinder memberikan torsi yang lebih baik sesuai kebutuhan dan kemampuan SUV untuk digunakan di mana-mana.(jm)

Keuntungan Mesin Turbocharge

  • Dapat meningkatkan daya hingga 50% atau lebih.
  • Daya vs kapasitas (cocok untuk mesin berkapasitas kecil).
  • Konsumsi bahan bakar lebih irit (tingkatkan tenaga hanya dengan memanfaatkan sisa gas buang).
  • Efisiensi volumetrik bisa mencapai di atas 100%. Umumnya pada mesin tanpa turbo, efisiensi volumetrik berada pada kisaran 80%.
  • Turbocharge tidak tidak membebani para mesin karena itu menggunakan yang tersisa gas buang (efisiensi) sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit.

Keuntungan Mesin 3 Silinder

  • Lebih ringan.
  • Lebih hemat BBM.
  • Biaya Perawatan lebih rendah.
  • Torsi lebih baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *