oleh

Kadispora Sulut Buka Kejurda Tenis Meja ODSK Cup

Barometer.co.id-Manado. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora), Marsel Sendoh, SH MSi, Rabu (26/05) secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja bertajuk ODSK Cup di Lapangan Tenis Kantor Gubernur Sulut.

Kejurda yang menghadirkan 300-an peserta dari Perkumpulan Tenis Meja (PTM) yang tersebar di seluruh Provinsi Sulut akan berlangsung hingga Sabtu 29 Mei 2021. Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut berharap momentum ODSK Cup, akan kembali membangkitkan gairah pembinaan olahraga tenis meja di Bumi Nyiur Melambai.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE sambutan yang disampaikan Kadispora mengatakan, tahun ini kita boleh melaksanakan kegiatan olahraga tenis meja meskipun di tengah pandemi Covid -19. “Saya berharap kepada peserta untuk dapat menjalin sportivitas. Baik pemain maupun pelatih sama-sama menjunjung tinggi nilai sportivitas yang tinggi,” imbau Gubernur Olly Dondokambey.

Di sisi lain, Pemprov Sulut berharap kepada Pengprov PTMSI Sulut terus meningkatkan pembinaan agar dapat dipersiapkan di jenjang lebih tinggi. “Semakin banyaknya volume kejuaraan, tentu dapat menjaring bibit muda petenis daerah Sulawesi Utara,” ujar Sendoh.

Sementara Technical Delegate Kejurda ODSK Cup, Ferry Kakunsi selaku teknis penyelenggara pertandingan mengatakan pada iven tersebut dipertandingkan empat kategori peserta, yakni Kadet, Pemula, Senior dan Eksekutif. Dari empat kategori tersebut ada sebelas nomor yang dipertanggungkan dimana khusus eksekutif akan dipertandingkan pada hari terakhir.

Hadir dalam kejurda adalah Ketua DPRD Sulut dr Andi Silangen, Sekum KONI Sulut Tony Kullit, Kepala RSUP Prof Kandou dr Jemmy Panelewen, Karo Pemerintahan Dr Jemmy Kumendong. (hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed