oleh

Atlet 15 Cabor Persiapan PON Jalani Tes Fisik Kedua

Barometer.co.id-Manado. Sebanyak 63 atlet dari 16 cabang olahraga persiapan PON XX Papua, Jumat (28/05) mengikuti Tes Pengukuran Antropometri untuk mengukur fisik pasca tiga bulan menjalani program latihan lewat Training Center (TC) luar di Hall A GOR KONI Sario Manado
Informasi dari Ketua Panitia Tes, Drs Estephanus Palili, tes dilakukan dua hari yakni 28-29 Mei 2021 dimana pada hari pertama ada 16 cabor dari 21 cabor yang akan menjalani tes. 15 cabor tersebut adalah, Anggar, Tinju, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Paralayang, Biliar, Selam, Layar, Bulutangkis, Atletik, Catur, Kempo, Muaythai dan Binaraga.
Lima cabang olahraga masing-masing sepakbola, bola voli dan bola basket, terjun payung dan bermotor akan menjalani tes Sabtu (29/05). Satu cabor yang tidak mengikuti tes adalah cabor menembak karena dua atlet Sulut yang tengah menjalani program latihan persiapan PON XX ikut berlatih bersama atlet Pelatnas di Jakarta.
Ketua Binpres KONI Sulut Dr Marnex Berhimpong yang juga Sekretaris Tim Tes Fisik Atlet KONI Sulut menjelaskan, dalam tes fisik kedua ini merupakan lanjutan tes fisik pertama yang dilaksanakan Februari 2021. “Kami akan menilai hasil tes fisik kedua ini, bila tidak ada perkembangan dari hasil tes pertama yang lalu, maka kami akan mengusulkan atlet tersebut dicoret,” katanya menjelaskan.
Untuk itu dikatakannya, setiap cabor harus memperhatikan kondisi fisik atlet-atletnya. Karena yang tidak siap akan diusulkan untuk dicoret dari Tim PON Sulut yang akan tampil di PPN XX di Papua. “Hasil tes akan diberitahukan kepada masing-masing pelatih setelah kegiatan berakhir Sabtu,” kata Berhimpong.
Sementara itu, Ketua Tim Tes Fisik Drs Estefanus Palili menambahkan, Tim Tes Fisik akan segera merampungkan tugasnya dengan pelaksanaan tes fisik kedua ini. “Nantinya berikut tugas tim kami akan dilanjutkan oleh Satgas Pelatda yang akan dibentuk KONI Sulut,” katanya.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed