oleh

Franky Wongkar Masuk Bursa Calon Ketua Umum PASI Sulut

Barometer.co.id-Manado. Franky Wongkar bersama Jemmy Mokolengsang, Ferdinand Mewengkang dan Roby Lumi dikabarkan masuk dalam bursa Calon Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Utara masa bakti 2021-2025.
Masuknnya Bupati Minahasa Selatan dalam bursa calon nakoda Cabor Atletik Sulut dibenarkan Ketua Umum PASI Sulut, Benny Alo Tenda. Menurutnya, Wongkar sangat layak memimpin PASI Sulut mengingat selama ini tergabung dalam komunitas olahraga lari di KONI Sario Manado.
Sementara soal agenda Musyawarah Provinsi (Musprov). Hanya saja soal jadwal menurut Alo akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini bahkan paling lambat awal bulan Juni 2021 setelah dilaksanakan penataan kepengurusan di tingkat kabupaten kota.
Sebab, menurut Alo, saat ini sebagian besar pengurus Kabupaten Kota telah habis masa kepengurusan, jadi agar pelaksanaan Musprov berjalan sesuai aturan, tentunya perlu dibuatkan surat atau perpanjangan kepengurusan kepada Kabupaten Kota. “Kalau hanya satu atau dua pengurus yang sah tentu tidak elok untuk melaksanakan Musprov,” ujarnya.
Jadi, lanjut Alo, setelah berkoordinasi dengan PB PASI, meskipun Pengprov PASI Sulut sudah habis masa kepengurusan, tapi belum dinyatakan demisioner karena hingga saat ini belum ada Surat Keputusan dalam bentuk Caretaker dari PB PASI. “Saya sudah berkoordinasi dengan PB, untuk pelaksanaan Musprov tetap dilaksanakan pengurus lama selagi belum ada penunjukan Caretaker,” lanjutnya.
Karena itu, menurut Alo, jika ada undangan pelaksanaan Musprov PASI Sulut bukan ditandatangani oleh Ketua Umum Pengprov PASI Sulut yang lama, sesuai aturan tidak sah. “Yang harus melaksanakan Musprov adalah pengurus yang lama. Dan, sebagai pengurus lama, saya sedang menyiapkan perpanjangan kepengurusan di kabupaten kota agar Musprov berlangsung sesuai aturan,” katanya.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed