oleh

Perubahan Ini Bikin All New CB150R Layaknya Big Bike

Barometer.co.id-Manado. Tampilan All New CB150R kini layaknya big bike. Hal ini tidak lepas dari perubahan yang dilakukan PT. Astra Honda Motor (AHM) terhadap motor naked sport setelah mendengar masukan dari konsumen.

Sales Dept. Head PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) Erwin Momuat mengatakan, pada dasarnya konsumen sangat mengapresiasi model CB150R sebelumnya. Mulai dari modelnya secara keseluruhan, lampu depan hingga bagian belakang motor.

Erwin Momuat

“Hanya ada satu yang menurut konsumen perlu dilakukan perubahan, yakni shockbreaker. Pada model sebelumnya, shockbreaker mereka sebut masih terlalu kecil. Untuk itu pada All New CB150R ini, AHM sudah menggantinya dengan tipe upside down sehingga menjadi lebih besar dan tampilannya sudah seperti big bike,” kata Erwin di sela-sela jumpa pers perkenalan All New CB150R, Jumat (28/05).

Selain mengganti shockbreaker menjadi upside down, tanki bahan bakar juga diganti menjadi lebih besar, begitu juga dengan shroudnya dan undercowl. Perubahan ini membuat tampilan All New CB150R layaknya big bike. “All New CB150R ini merupakan generasi keenam sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2012,” katanya seraya menambahkan, motor naked sport ini menguasai lebih dari 60 persen market share baik secara nasional maupun di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara yang merupakan wilayah kerja DAW.

Dengan tampilan layaknya big bike, harga All New CB150R menurut Erwin memang mengalami kenaikan. Namun demikian, kenaikan harga tersebut sebanding dengan fitur yang ditambahkan. Bahkan jika dihitung per fitur, harganya akan jauh lebih mahal. Selain itu, NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) juga mengalami kenaikan, sehingga harganya ikut disesuaikan. “Jadi ada dua faktor yang membuat All New CB150R ini lebih mahal satu jutaan dibanding model sebelumnya. Pertama adalah penambahan fitur, dan kedua adalah naiknya NJKB,” katanya seraya menambahkan, kenaikan tersebut sebanding dengan tampilannya yang kini seperti big bike.

All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Sulut Rp30.700.000. Untuk varian Special Edition dipasarkan dengan harga OTR Sulut Rp31.600.000. Varian Special Edition hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed