oleh

Forkopimdikda Sulut Launching Portal Website Resmi


Barometer.co.id – Manado


Forum Komunikasi Pimpinan Pendidikan Daerah (Forkopimdikda) Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu (29/05) secara resmi telah me-launching portal website forkopimdikdasulut.org sebagai website resmi Forkopimdikda Sulut.

Di mana, kegiatan yang berlangsung di Four Points Hotel Manado ini dilakukan disela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Pendampingan Mitigasi Resiko, PTM dan Edukasi PHBS (Penguatan UKS) yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulut.


Adapun launching portal website tersebut dilakukan oleh Sekretaris Forkopimdikda Sulut Febry HJ Dien ST Minf Tech (MAN) bersama seluruh kepala dinas pendidikan kabupaten/kota se-Sulut, Staf Khusus Gubernur Sulut bidang Pendidikan Dra Anne Dondokambey DEA dan pihak Biro Kesra Setdaprov Sulut yang diwakili oleh Kabag Verra Maya Pinontoan SPSi dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Bahkan jumlah peserta dalam ruangan juga dibatasi serta dalam berbagai kesempatan, peserta selalu diingatkan untuk tetap menjaga jarak.


“Keberadaan website ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber informasi pendidikan di Sulut,” ungkap Sekretaris Forkopimdikda Sulut Febry HJ Dien ST MInf Tech (MAN) yang juga merupakan Kepala LPMP Provinsi Sulut.


Adapun, kegiatan Rapat Koordinasi Pendampingan Mitigasi Resiko, PTM dan Edukasi PHBS (Penguatan UKS) dilakukan sebagai bentuk persiapan menghadapi pembelajaran di tahun ajaran baru di masa pandemi nanti.


Dijelaskan juga bahwa pada pembukaan kegiatan yang berlangsung pada Jumat (28/05), Kepala LPMP Provinsi Sulut Febry HJ Dien ST MInf Tech (MAN) berkesempatan menyerahkan Rapor Mutu Wilayah kepada Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut yang diterima oleh Sekretaris Dinas Dikda Sulut Villeo Dondokambey SE, serta menyerahkan Rapor Mutu Wilayah ke seluruh kabupaten/kota se-Sulut yang diterima oleh kadis pendidikan kabupaten/kota se-Sulut.


Seperti diketahui pada penutupan kegiatan juga dilakukan penandatanganan deklarasi berupa pernyataan sikap menentang aksi kekerasan dan pembunuhan terhadap anak yang sempat viral belum lama ini di Sulut oleh seluruh peserta yang hadir.


Menurut Staf Khusus Gubernur Sulut bidang Pendidikan Dra Anne Dondokambey DEA, pernyataan sikap ini merupakan wujud keprihatinan terhadap kekerasan terhadap anak yang terjadi di daerah ini.


“Kami berharap ke depan, segala bentuk kekerasan terhadap anak harus dihentikan. Pemerintah dan masyarakat harus mengambil peran dalam menyikapinya,” imbau Staf Khusus Gubernur Sulut bidang Pendidikan Dra Anne Dondokambey DEA.(eau)    

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed