oleh

Pemkab Minahasa-Unsrat Jalin Kerjasama di Bidang Pertanian

Barometer.co.id – Tondano. Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Bidang Pertanian dengan Program Bina Desa Fakultas Pertanian. 

Hal tersebut dilakukan dalam puncak peringatan Dies Natalies ke-61 Fakultas Pertanian di Auditorium Unsrat yang dihadiri Gubernur Sulut yang juga Ketua Dewan Penyantun Unsrat, Olly Dondokambey, SE bersama Ketua TP-PKK yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsrat dan Ketua IKA Alumni Fakultas Pertanian, Ny. Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan. 

Gubernur Olly Dondokambey dalam kesempatan tersebut mengapresiasi MoU tersebut serta berharap Fakultas Pertanian ke depan semakin mantap dan mampu konsisten memberi kontribusi bagi visi pembangunan daerah. Beliau juga mengharapkan semua yang ada terus mengajak generasi muda kembali menanam untuk ciptakan perekonomian lebih baik di masa depan. 

Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA mengatakan dia yakin MoU yang ditanda-tangani bukan sekedar seremoni tapi akan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, kemudian berjalan baik dan berkelanjutan.

 Penandatanganan MoU tersebut diikuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Pertanian dengan Dinas Pertanian serta KTNA Minahasa yang dilakukan Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Ir. Robert Molenaar, MS, PhD dengan Sekretaris Dinas Pertanian, Ir. Ronald Rundengan, MAP serta Ketua KTNA Minahasa yang juga Ketua TP-PKK, Ny. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP. 

Bupati Royke Roring sendiri berharap agar kerjasmaa ini akan dapat mewujudkan impian petani di Kabupaten Minahasa untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian yang tentu akan meningkatkan kesejahteraan petani.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Pusat Kepatuhan Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan Balai Karantina Pertanian, Ir. Junaidi, MM, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, SE dan Kevin Lotulung, SH, MH, Bupati Minahasa Selatan, Franky Wongkar, SH, Walikota Tomohon, Carol Senduk, SH, Ketua Senat Prof. Dr. Bobby Polii, MS dan jajaran Pemkab Minahasa masing-masing Asisten II, Ir. Wenny Talumewo, Asisten III, Dr. Vicky Tanor, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Mekry Sondey, SE, M.Si, Kepala Dinas Kominfo, Agustifo Tumundo, SE, M.Si, Kepala Dinas Pangan, Yettij Roring, SP, Kabag Kerjasama, Meike Wowiling, Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP dan Staf Khusus Bupati Bidang Komunikasi Publik, Ir. Adi Palit.(tr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *