oleh

AP I Bandara Sam Ratulangi Manado Imbau Penjemput Tidak Berkerumun

Barometer.co.id-Manado. Sejak awal Mei 2021, secara temporer area terminal perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado mulai digunakan yakni pada area kedatangan. Seiring dengan hal tersebut, PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado tengah melakukan penataan jalur transportasi baik bagi para penjemput maupun jasa transportasi bandara. Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan rasa nyaman bagi para penumpang yang baru saja mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Saat ini area kedatangan Bandara Sam Ratulangi Manado sudah mulai dipindahkan ke area perluasan yang baru. Seperti yang kita ketahui sebelumnya pada area kedatangan sering terjadi penumpukan kendaraan dan juga kerumunan orang dari penumpang, penjemput, maupun pihak jasa transportasi di depan pintu kedatangan,” ungkap Yanti Pramono selaku Stakeholder Relation Bandara Sam Ratulangi Manado.

Yanti mengatakan bahwa penumpukan kendaraan dan kerumunan yang sering terjadi di area kedatangan tersebut tentunya dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna jasa.  Oleh karenanya ini menjadi  kesempatan bagi pihak pengelola bandara untuk kembali menata jalur transportasi dan penjemputan.

“Selain untuk kelancaran pergerakan penumpang yang baru saja tiba, imbauan dan penertiban di area kedatangan terus kami lakukan. Para penjemput diharapkan tidak berkerumun dan menunggu di kendaraan masing-masing atau dapat menjemput saat penumpang sudah berada di area drop zone, sehingga diharapkan tidak terjadi kerumunan di area kedatangan terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi,” ujar Yanti.

PT Angkasa Pura I (Persero) berkomitmen untuk dapat terus menjalankan fungsi  pengawasan penerapan protokol kesehatan di bandara yang dikelola pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Para petugas operasional secara berkala juga akan mengingatkan seluruh pihak yang berkegiatan di bandara untuk terus menerapkan protokol kesehatan.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed