oleh

DPC PDIP Minsel Solid, Dukung Puan Maju Capres 2024

Barometer.co.id РAmurang. Memantapkan barisan sekaligus persiapan menghadapi even politik kedepan, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Rapat kerja cabang (Rakercab).

Pada pelaksanaan Rakercab di Hotel Sutan raja, dihadiri langsung oleh Bendahara Umum DPP sekaligus Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondikambey. Pada kesempatan tersebut memintakan seluruh pengurus jalankan amanah bung Karno. Apalagi pelaksanaan Rakercab bertepatan dengan bulan bung Karno yang diawali dengan peringatan hari lahir Pancasila.

“Barisan Marhaen harus kokoh dan kuat, bukan hanya ideologinya tetapi juga keorganisasiannya. Karenanya saya juga mintakan agar apa yang diamanahkan oleh bung Karno harus dijalankan sebagai landasan,” tukas Olly.

Dilanjutnya bahwa seluruh gerak kepartaian harus bersumber dari ajaran-ajaran Bung Karno. Dia beralasan karena secara historis dan ideologis PDI Perjuangan adalah partai politik yang sangat dekat dengan Bung Karno.

“Saya juga berharap Rakercab yang merupakan amanah Kongres V Partai ini, kiranya bisa memberikan masukan dan rekomendasi kepada Partai. Agar kedepan Partai kita secara organisatoris bisa lebih baik, lebih kuat dan kokoh lagi,” tegasnya.

Sementara itu ketua DPC PDIP Minsel Stefanus Lumowa menyebutkan Rakercab juga sebagai ajang solidkan barisan partai. Dia juga memintakan kepada seluruh pengurus dan kader agar mampu membantu pemerintah mewujudkan visi dan misi. Selain juga tetap berpegang pada semangat Marhaen, sehingga benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Mari kita terus memperkokoh barisan dari atas sampai di bawah. Dengan semakin solid, kita akan mampu mewujudkan kesejahteraan pada masyarakat sesuai amanat yangtercantum pada Pancasila,” sebutnya.

Rakercab ini menghasilkan 1. Pemantapan organisasi Struktural Partai, Badan dan Sayap; 2. Mengawal Pemerintahan FDW-PYR dengan program-program pro rakyat; 3. Pematangan pemenangan Pemilu 2024; 4. Merekomendasikan Puan Maharani sebagai Capres 2024.

Berdasarkan rekomendasi yang dihasilkan Rakercab, Lumowa  berharap soliditas seluruh pengurus dan kader makin dipererat. “Banyak agenda-agenda kedepan yang harus kita kerjakan. Karenanya organisasi yang solid dan rekomendasi yang baik akan mampu memperkokoh kita. Kita juga solid mendukung Puan Maharani maju di Pilres 2024,” terangnya.

Hadir para Rakercab ini Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga sebagai Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga sebagai Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,SH, Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga sebagai Walikota Manado Andrei Angouw, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga sebagai Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus A Silangen, Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Tenggara yang juga sebagai Bupati Mitra James Sumendap, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung yang juga sebagai Walikota Bitung Maurits Mantiri,  Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga sebagai Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga sebagai Bupati Minahasa Roy Roring, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tomohon yang juga sebagai Walikota Tomohon Caroll Senduk.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed