oleh

Majukan SDM, Franky Wongkar Tandatangani MoU Bersama Unsrat

Barometer.co.id – Amurang. Peningkatan kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu visi dan misi Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) di bawah pimpinan Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang.

Bentuk perwujudan ini tampak saat Dies Natalis ke-61 Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, yang dilaksanakan di Auditorium Unsrat, Senin (31/05). Pada momen tersebut Bupati Frangky Donny Wongkar SH melakukan  penandatangan Memorandum of Understending (Nota Kesepahaman) dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

“Tujuan pembuatan nota kesepahaman ini, bermaksud untuk mengadakan hubungan hukum sebagai suatu surat yang dibuat oleh salah satu pihak, yang ditujukan kepada pihak lain di bidang penelitian, pendidikan dan pengabdian di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan,” terang Wongkar. 

Pada kegiatan berharga itu, dirangkaikan juga dengan penandatanganan piagam kesepakatan bersama antara Dekan Fakultas Pertanian dengan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diantaranya beberapa SKPD yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, bersama beberapa kelompok tani diikuti dengan pelepasan eksport komoditas Pertanian andalan Provinsi Sulawesi Utara. 

Bupati sangat optimis, kerjasama dengan dengan Fakultas Pertanian Unsrat Manado akan semakin mantap dalam peran dan tetap selalu responsif serta adaptif terhadap perkembangan jaman terutama konsisten dan mampu berkontribusi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan teknologi yang unggul, berkualitas dan berdaya saing tinggi untuk mewujudkan Misi, terutama upaya untuk pencapaian Visi Pembangunan Daerah secara khusus di Minahasa Selatan, dan Provinsi Sulawesi Utara umumnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed