oleh

Wabup PYR Turun Tangan Bersihkan Kantor SKPD

Barometer.co.id – Amurang. Mensosialisasikan program ‘Jumat Bagi Berkat’ (Setiap Jumat Bangun Pagi Bersih Pekarangan Rumah dan Kantor), Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Petra Yani Rembang (PYR) turun langsung ke kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD), khususnya dilingkungan Kantor Bupati.


Sayangnya saat memeriksa langsung lingkungan kantor SKPD pada Jumat (04/06) didapati kotor. Bahkan ada halaman yang sudah dipenuhi dengan tanaman merambat. Mendapatinya tak pelak Wabup turun tangan membersihkan.
Saat ditemui, Wabup mengatakan dengan tegas bahwa lingkungan kantor di sejumlah SKPD jorok. Karenanya dia mengajak PNS dan THL menyisihkan waktu tiap meninggu membersihkan kantor dan lingkungan disekitarnya.


“Daripada dapa lia nyanda kerja, lebe baik membersihkan lingkungan sekitar. Paling tidak 2 atau 3 jam dalam seminggu khususnya hari Jumat ambe waktu bersih-bersih. Kan tidak nyaman bekerja kalau lingkungan kotor,” sebut PYR.


Dia juga menyebutkan kondisi lingkungan memancarkan lingkungan kerja. Hasil kerja pastinya terpancar pula dari lingkungan kerja. “Ada hubungan yang erat antara kebersihan dengan hasil kerja. Dan lingkungan yang bersih atau kotor menggabarkan pula lingkungan administrasi.kalo bersih pasti bisa bekerja lebih baik,” tandasnya.


Lanjut Wabup menyebutkan persoalan anggaran jangan selalu dijadikan alasan. “Saya lihat sendiri banyak yang harus diperbaiki. Memang ada masalah anggaran, tapi kan ada yang dapat dikerjakan secara mandiri. Ini bicara niat, kalo bersih pasti bisa bekerja lebih baik. Kondusif di tiap-tiap SKPD. Sebaliknya bila kotor silahkan tebak sendiri,” terangnya.


Diakhir PYR menyebutkan saat ini baru melakukan inspeksi lingkungan kerja. “Berikut kami turun sudah memeriksa ‘kebersihan’ administrasi. Seperti saya gambarkan tadi ‘kebersihan’ administrasi dapat terpancar dari kebersihan lingkungan,” pungkasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed