oleh

Pesilat PON Jalani Ujitanding Internal

Barometer.co.id-Manado. Para pesilat Sulawesi Utara yang digodok dalam persiapan PON XX Papua, baru baru ini menjalani ujitanding Internal yang melibatkan seluruh atlet Pelatda dan beberapa atlet dari sejumlah perguruan.

Kendati hanya melibatkan sesama atlet yang dipersiapkan ke PON, kegiatan ujitanding tampak berlangsung ketat dan serius. Satu satunya atlet putri, Gita Watung harus menghadapi pesilat putra yang memiliki berat badan yang seimbang. Bahkan, Gita juga harus menghadapi rekan sesama atlet Pelatda yakni Hidayat Limuno.

Ventje Encho Simbar sebagai pelatih kepala tak segan segan memberikan teguran jika para pesilat tidak serius. Karena itulah, Hidayat Limuno yang telah memiliki pengalaman International bahkan peraih medali perunggu SEA Games Philipina Tahun 2019, tidak segan segan untuk melayangkan jurus andalannya.

Seusai ujitanding, Encho Simbar yang didampingi Kasman Hulinggi mengatakan pihaknya telah menjadwalkan agenda sparing dengan pesilat pesilat terbaik di Provinsi Gorontalo. Hanya saja, kapan waktunya masih akan dikoordinasikan dengan pihak IPSI Gorontalo termasuk dengan Binpres KONI Sulut.

Encho berharap lewat latihan sparing atau ujitanding, para pesilat binaannya mampu menerapkan hasil latihan yang sudah dilaksanakan selama ini. Selain itu, mental para pesilat juga diharapkan bisa lebih terbentuk sebelum bertanding di PON XX Papua nanti.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed