oleh

Atlet Kurash Sulut Ikut Seleknas SEA Games

Barometer.co.id-Manado. Cabang Olahraga (Cabor) Khurash Sulawesi Utara melalui induk organisasi Federasi Kurash Indonesia (FERKUSHI), Rabu (09/06) ini memberangkatkan atlet dan ofisial dalam rangka Seleksi Nasional (Seleknas) SEA Games Vietnam 2021, Munas dan Penataran Wasit.
Ketua Umum Pengprov Ferkhusi Sulut, Ir. Julius J. Tuuk melalui Sekum Ferkhusi Sulut, Herry Kamurahang, kepada media ini mengatakan untuk seleknas ada dua atlet yang akan diikutsertakan masing-masing Melvin Tarore di Kelas-66 Kg dan Tommy Kalumata di Kelas-90 Kg. “Ada lima orang yang direncanakan berangkat ke Lampung,” kata Kamurahang.
Selain dua atlet, tim yang dipimpin Manajer Swempry Suoth SH juga menyertakan Herry Kamurahang sebagai peserta Musyawarah Nasional (Munas), kemudian Pelatih Audri Mantiri SIP dan Prastri Kamurahang sebagai peserta Penataran Wasit.
Disebutkan Kamurahang, sebenarnya masih ada sejumlah atlet yang berpeluang untuk diikutkan pada ajang seleknas. Hanya saja minimnya anggaran membuat pihaknya harus membatasi jumlah atlet hanya dua orang saja.
“Kami sudah bermohon bantuan tiket ke KONI Provinsi Sulut, tapi belum ada konfirmasi. Jadi, dengan dana yang ada tim kecil kami bertolak ke Lampung dengan harapan bisa meraih kesempatan lolos seleknas,” ujar mantan Wasit Nasional Cabang Olahraga Wushu.
Menurut Kamurahang, meski olahraga Kurash masih relatif baru di Sulut, tapi jumlah atlet yang menggeluti cabor bela diri tersebut sudah cukup banyak. “Mudah mudahan sepulangnya dari seleknas, kita bisa lebih banyak melakukan sosialisasi lewat kompetisi di tingkat daerah,” harap Kamurahang.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed