oleh

Insentif PPnBM Masih Ada, Mobil Toyota Lebih Murah Hingga Rp40 Juta

Barometer.co.id-Manado. Insentif Pajak Pembelian atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil dengan kapasistas 1.500 cc pada bulan Juni 2021 ini masih ada walaupun tinggal 50 persen. Sedangkan PPnBM untuk mobil sampai dengan 2.500 masih 0 persen. Untuk mobil Toyota yang mendapat insentif PPnBM ini, harganya bisa lebih murah sampai Rp40 juta.

Supervisor Hasjrat Toyota Sudirman Manado, Rolandy Kamea mengatakan, dengan PPnBM 50 persen untuk mobil sampai dengan 1.500 cc, saat ini harga jualnya lebih murah hingga Rp9 juta. Tergantung dari jenis mobilnya. “Untuk yang 1.300 cc dan 1.500 cc, mobil Toyota yang mendapat insentif PPnBM seperti Avanza dan Rush,” kata Rolandy, Rabu (09/06).

Sedangkan untuk mobil sampai 2.500 cc, harganya bisa lebih murah sampai Rp40 juta. “PPnBM 0 persen untuk mobil sampai dengan 2.500 cc masih berlaku hingga bulan Agustus nanti,” katanya.

Dengan harga mobil yang lebih murah karena mendapat insentif PPnBM, maka saat ini adalah saat yang tepat untuk membeli mobil Toyota. Kesempatan ini pun telah banyak dimanfaatkan oleh konsumen di Sulut. Menurut Kamea, selama tiga bulan diberlakukannya PPnBM 0 persen, yaitu Maret, April, Mei, terjadi kenaikan penjualan hingga 52 persen dibanding penjualan tahun lalu.

Selama bulan Maret, April, Mei, Hasjrat Toyota Sudirman Manado berhasil menjual 609 unit, atau jika dirata-rata per bulan terjual 203 unit. “Jadi memang banyak konsumen yang membeli mobil saat PPnBM 0 persen ini,” ujarnya.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed