oleh

Kepsek David Legi Berbangga, SMK Yadika Manado Mampu Hasilkan Lulusan Generasi Hebat

Barometer.co.id – Airmadidi

Meski harus melalui suatu proses pembelajaran di masa pandemi yang penuh tantangan dan ancaman, SMK Yadika Manado pada Kamis (10/06) akhirnya berhasil melaksanakan upacara penamatan angkatan VIII tahun 2021 bagi 235 siswa kelas XII yang berlangsung di Sutanraja Convention Hotel.

Kepala SMK Yadika Manado Drs David M Legi dalam sambutannya mengatakan bahwa perjuangan siswa dalam menyelesaikan pendidikan di tahun ajaran 2020-2021 sepertinya memang tak mudah.

“Kalian pantas disebut generasi hebat. Mampu lalui proses pembelajaran di masa pandemi,” kata kepsek.

Jadi kelulusan ini, kalian sudah dapatkan fondasi kuat untuk melanjutkan kehidupan kalian baik yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan, terlebih yang akan berwirausaha ataupun terjun ke lapangan kerja.

“Selain ijazah, kalian miliki kompetensi yang hebat selama belajar di SMK Yadika Manado. Ini salah satu modal kuat bagi kalian nanti,” tukasnya.

Lanjut kata kepsek, dirinya juga berterima kasih pada teman-teman guru yang selalu setia mendampingi selama proses pembelajaran.

“Saya juga berterima kasih kepada orangtua yang turut berperan dalam pembelajaran di masa pandemi ini. Mendukung dalam pembiayaan, pendampingan dan banyak hal lainnya. Sinergitas yang terbangun itu betul-betul merupakan suatu kekuatan yang besar,” tukas kepsek.

Sementara itu, Plt Kepala Cabang Dinas Minut-Bitung Dinas Dikda Sulut Dra Femmy Mamahit MSi dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap proses pembelajaran di SMK Yadika Manado selama masa pandemi.

“Komitmen sekolah ini dalam memajukan pendidikan benar-benar teruji. Bahkan prestasi nasional mampu ditorehkan salah satu siswanya di ajang nasional dalam LKS tahun 2020 yang mampu meraih medali emas tingkat nasional,” ungkap Mamahit.

Dirinya berpesan agar siswa yang telah menamatkan studi dapat terus berkarya.

“Gapailah cita-citamu, siswa SMK bisa. Kalian punya banyak pilihan, apakah langsung bekerja, melanjutkan studi ataupun wirausaha,” pungkasnya.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed