oleh

Rico Tampenawas Pimpin Persmin Minahasa

Barometer.co.id-Manado. Melalui Kongres Persatuan Sepakbola Minahasa (Persmin), yang digelar di Yama Resort Tataaran Tondano, Kamis (10/06), akhirnya RIco Tampenawas mendapatkan kepercayaan para pelaku sepakbola Minahasa untuk memimpin organisasi olahraga paling digemari masyarakat untuk kurun waktu lima tahun ke depan.
Kendati sebelumnya enggan menjadi pimpinan tertinggi di Bond Sepakbola Tanah Toar Lumimuut, tapi akhirnya pengusaha sukses di Denpasar Bali menerima hasil keputusan wakil wakil klub dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan untuk membangun kembali sepakbola di Minahasa.l
“Awalnya memang saya tidak ada orentasi sedikit pun untuk menduduki jabatan ketua Persmin. Tapi karena kepercayaan, saya siap,” ungkap Rico seraya mengatakan keinginannya memajukan sepakbola Minahasa terlebih khusus membangun dan mengembalikan kejayaan Tim Manguni Makasiow, yang pernah berkiprah di kasta tertinggi Liga Indonesia beberapa tahun silam.
“Visi saya yaitu BAS (Bangga Angka Satu), membanggakan Minahasa melalui sepak bola, Mengangkat Derajat Minahasa melalui sepakbola Menyatukan Minahasa melalui sepak bola. Disamping Visi, Misi saya untuk tahun depan Persmin Minahasa bisa tampil di Liga 2 dan kurun Waktu tiga Tahun Persmin berlaga di Liga 1” tutur Rico Tampenawas, usai terpilih.
Semangat muda ketua umum Persmin Minahasa periode 2021-2026 itu langsung action dengan akan dilakukan Profesional Management di tubuh Persmin. Hal pertama yang akan dilakukan sebagai Ketua Umum Persmin Minahasa yaitu Profesional management atau pemahaman managemen. “Ini berfungsi untuk menata kembali Management Persmin Minahasa setelah sekian lama Persmin tertidur,” tuturnya.
Kepemimpinan sebagai ketua akan dibuktikan dengan untuk melaksanakan seleksi pemain untuk bergabung bersama Persmin, sebagai persiapan tempur di Liga 3 PSSI. “Kita lakukan seleksi pemain melalui kejuaraan-kejuaraan yang akan diselenggarakan, fokusnya sementara untuk para pemain dari Kabupaten Minahasa,” imbuh Rico seraya berharap adanya dukungan maupun suport seluruh elemen masyarakat demi kemajuan Persmin di kancah sepak bola tanah air. (hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed