oleh

OJK Sulutgomalut Gelar Vaksinasi Untuk Insan Industri Jasa Keuangan

Barometer.co.id-Manado. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut bersama Pemerintah Kota Manado dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulut menggelar vaksinasi untuk pIJK, Selasa (15/06). Pada tahap pertama ini, sekitar 400 insan IJK di Sulut divaksinasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Manado, Andrei Angouw, Kepala OJK Sulutgomalut dan sejumlah pimpinan perbankan maupun IJK di daerah ini. Angouw memberikan apresiasi kepada OJK dan FKIJK yang telah menggelar vaksinasi ini. Sebab hal ini dapat ikut membantu Pemkot Manado dalam mencapai target herd imunity pada akhir tahun 2021 nanti.

“Pemerintah Kota Manado menargetkan herd imunity akan tercapai pada akhir 2021 nanti. Untuk mencapai target tersebut, kami menargetkan 4.000 orang divaksinasi setiap hari. Namun memang saat ini baru sekitar 2.000 orang yang divaksinasi,” ujar Angouw saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah mulai melakukan vaksinasi untuk penduduk kota Manado yang berusia 18 tahun ke atas yang jumlahnya sekitar 110.000. Ia juga mengatakan Pemkot Manado tetap melayani vaksinasi untuk penduduk dari luar kota Manado.

Kepala OJK Sulutgomalut, Darwisman mengatakan, vaksinasi ini merupakan tahap pertama dengan target karyawan Bank Umum, BPR, Bank Syariah serta Lembaga Keuangan non Bank. “Kami menargetan herd imunity dapat tercapai seperti di Amerika Serikat yang sudah 50 persen. Sebab dengan angka tersebut, kasus Covid-19 mulai menurun,” katanya.

Selanjutnya untuk tahap kedua, menurut Darwisman pihaknya akan melakukan vaksinasi untuk nasabah. Dengan demikian target untuk herd imunity dapat tercapai pada akhir 2021 nanti. “Jika herd imunity sudah tercapai dan masyarakat sudah percaya untuk melakukan mobilitas, maka dampaknya pada kegiatan ekonomi.  Semua industri akan tumbuh dan hal tersebut akan membantu pemerintah dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi 7 persen pada tahun 2021 ini,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed