oleh

SMPN 2 Amurang Tamatkan 120 Siswa

Barometer.co.id – Amurang.Pelaksanaan penamatan kelas 9 (sembilan) Tahun Ajaran 2020-2021, SMP Negeri 2 Amurang sebanyak 120 murid, acara dilaksanakan di gedung pertemuan SMP setempat, akhir pekan kemarin.

Pelaksanaan diawali ibadah, yang dipimpin oleh Pdt. Yohanis Maxi Lumi Sth. Dalam kotbahnya dikatakan keberhasilan yang diraih saat ini bagi kita sekalian terlebih bagi seluruh pelajar semua bukan karena semata-mata kekuatan dan kehebatan kita. Dia lalu mengutip Amsal 2:6.

 “Suatu hikmat yang di Anugrahkan dari Tuhan terhadap umatnya akan melahirkan pengetahuan dan kepandaian.  Olehnya mari kita selalu mengedepankan segala sesuatu dengan hikmat yang dari pada Tuhan,” sebut Lumi. 

 Ditambahkannya apa yang berasal dari Tuhan tak akan pernah hilang dan dicuri. Tetapi di luar Tuhan maka suatu kesenangan tak akan kekal melainkan kesenangan sesaat saja. “Harapan bagi para siswa-siswi ketika mengambil suatu keputusan selalu mengandalkan Tuhan,”Ucap Pendeta Lumi dalam kotbahnya.

Penamatan dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olah-raga, Kabupaten Minahasa-Selatan, dokter Fitber S. Raco Spd, Msi.

Dalam sambutan Kadis, berharap kepada siswa-siswi yang sudah lulus di bangku SMP ini, agar terus kiranya melanjutkan ke pendidikan selanjutnya baik ke jenjang SMA atau SMK.

“Seperti burung Rajawali, bila terbang selalu lebih tinggi dibandingkan burung lainnya, ketika akan menerkam mangsanya. Seperti itulah gantungkan cita-cita kalian setinggi langit agar masa depan kalian tidak sia-sia,” paparnya.

Dia juga menitipkan agar para siswa mampu membawa kebanggaan bagi orang tua. Terlebih juga untuk nusa dan bangsa. “Kesusksesan yang kalian raih akan membawa suatu kebahagian atau keberuntungan kalian untuk masa depan. Jangan lupa berdoa dan selalu giat belajar serta membantu orang tua,”ujarnya.

Sementara itu sambutan  Kepala Sekolah (kepsek) Paula Moonik Spd, memberikan semangat dan dorongan bagi seluruh murid yang lulus saat ini. Dipaparkanya agar perjuangan belajar yang mereka lalui selama ini dan terlebih dimasa pademi covid-19 tidak disia-siakan. Jangan sampai berhenti di tengah jalan.

“Harapan saya bersama guru-guru yang ada agar kalian selalu membawah nama baik sekolah kalian ini. Selalu jaga diri dengan kesopanan serta etika dan ahklak yang baik, begitu juga setiap prestasi  yang kalian raih selalu kembangkan dimanapun nantinya kalian akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya dan kalau bisa sampai ke bangku kuliah,”harap Moonik.(jim)


Nama-nama murid masuk peringkat 10 besar,
1. Christania loway      Nilai, 94,322. Nasya Wungow.       Nilai, 92,753. Christina Nelwan.    Nilai, 92,174. Inka Soputan.           Nilai, 91, 215. Dinda Wurangian.    Nilai, 91, 156. Missyell Barends.    Nilai, 90, 117. Leonita Ponumbol   Nilai, 90, 118. Michelly Tamburian Nilai, 90, 049. Misel Sumampow.   Nilai, 90, 0010 Siti M.K Ningrum.    Nilai, 89, 94

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed