oleh

Test Drive Daihatsu Rocky, Mesin 1.0L Turbo Terbukti Tangguh

Barometer.co.id-Manado. Daihatsu Rocky 1.0L Turbo membuktikan ketangguhannya saat dilakukan test drive dengan rute Manado-Tomohon-Tondano, Rabu (16/06). Walaupun kapasitas mesin hanya 1.000 cc, namun karena dilengkapi turbocharge, tenaganya mencapai 98 HP. Tidak heran, mobil test drive yang diisi empat penumpang dewasa ini tidak kesulitan melahap tanjakan Tinoor yang cukup tinggi.

Lewat test drive ini, Daihatsu juga sekaligus memperkenalkan mobil SUV kompak ini kepada masyarakat di wilayah yang dilewati. Rute test drive diawali dari AI-DSO Paal Dua Manado, kemudian menuju jalan 17 Agustus, turun di pikat kemudian melewati jalan Ahmad Yani, Bethesda dan menuju ke Tomohon hingga Moy restoran, Tondano.

Medan yang dilewati berupa tanjakan ke Tomohon, sekaligus menjadi ujian bagi mobil dengan kapasitas mesin 1.0L turbo ini. Walaupun hanya 1.000 cc dan diisi dengan empat penumpang, Daihatsu Rocky tidak kesulitan melahap tanjakan yang cukup tinggi di daerah Tinoor. Sebab dengan turbocharge, tenaga Daihatsu Rocky ini mencapai 98 HP. Mesin tiga silindernya juga menghasilkan torsi yang lebih besar dan menjadi keunggulan tersendiri. Jalanan berkelok dan lubang-lubang kecil di jalan juga tidak menjadi masalah, karena suspensi Daihatsu Rocky ini empuk.

Rute kembali ke Manado dari Tondano menggunakan jalur lain, yakni melewati Tanggari dan masuk tol di Airmadidi menuju Manado. Ketangguhan Daihatsu Rocky juga dites di jalan tol, terutama tarikan dengan mesin turbonya.

Rombongan test drive ini dipimpin langsung oleh Kepala Cabang AI-DSO Paal Dua Manado, Sony Walangare dan didampingi oleh kepala cabang AI-DSO Bitung, Kotamobagu, Kharisma Manado, Kepala Bengkel AI-DSO Malalayang, serta supervisor dan tim dari diler di Manado.

Saat berada di Moy Tondano, Supervisor AI-DSO Malalayang, Aldo menyampaikan keunggulan Daihatsu Rocky ini. “Pada sisi Eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky didesain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern. Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat,” jelasnya.

Mesin 1.OL ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar. Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

Sony Walangare mengatakan, peminat Daihatsu Rocky ini sudah cukup banyak di Manado. “Kami sudah menerima cukup banyak SPK untuk Daihatsu Rocky ini. Tapi memang unitnya baru mulai tiba pada beberapa hari yang lalu,” katanya.

Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp214.200.000 hingga Rp236.100.000. “Di Sulawesi Utara, Astra Internasional memiliki empat Daihatsu Sales Operation, yaitu Paal Dua, Malalayang, Bitung dan Kotamobagu, serta diler Kharisma. Harga mobil Daihatsu di semua diler tersebut sama,” jelas Walangare.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed