oleh

Walikota Manado: Tunjangan ASN yang belum Divaksin Tidak akan Dibayar

Barometer.coi.d-Manado. ASN di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang belum divaksin, siap-siap untuk tidak menerima tunjangan. Walikota Manado, Andrei Angouw telah memerintahkan Sekkot Manado untuk tidak membayar tunjangan ASN yang belum divaksin.

“Pak Sek, ASN yang belum divaksin, Bulan Juni ini, jangan dulu bayar dorang pe TKD,” kata Angouw kepada Sekertaris Kota Manado, Micler Lakat menjawab pertanyaan wartawan usai HLM TPID dan pengukuhan TP2DD kota Manado, di kantor BI Sulut, Kamis (17/06).

Ia mengatakan, Pemkot Manado mengikuti Peraturan Presiden yang akan membatasi pelayanan bagi belum divaksin. Menurut Angouw, saat ini pihaknya memang masih menerapkan Perpres ini secara persuasif. “Kami sebenarnya menerapkan Perpres ini dengan berat hati. Tapi kita harus saling membantu. Jangan hanya mau dibantu tetap tidak mau membantu,” ujar politisi PDIP ini.

Saat ini, ASN di Pemkot Manado yang belum divaksin mencapai 1.000 lebih dari 5.000 an ASN. Ketika ditanya wartawan apa penyebab ASN di Pemkot Manado belum divaksin, Wakil Walikota Manado, Richard Sualang secara spontan mengatakan karena kabal atau bandel. “Kabal,” ujar Sualang singkat.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed