oleh

LPMP Provinsi Sulut Serahkan Penghargaan ke Pemkot Manado Sebagai Pelaksana Sekolah Penggerak

Barometer.co.id – Manado

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado merupakan salah satu pelaksana Sekolah Penggerak angkatan pertama tahun 2021 di Indonesia.

Di mana, Pemkot Manado bersama Pemkot Bitung dan Pemkab Boltim merupakan tiga daerah di Provinsi Sulut yang menjadi daerah pelaksana program sekolah penggerak.

Menurut Kepala LPMP Provinsi Sulut Febry HJ Dien ST MInfTech (Man), Kemdikbudristek melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulut telah memberikan piagam penghargaan kepada Pemkot Manado yang diterima Walikota Manado Andrei Angouw dalam puncak peringatan Hardiknas tahun 2021 yang dilaksanakan dalam bentuk apresiasi pendidikan Kota Manado yang berlangsung di aula serbaguna Pemkot Manado, Jumat (18/06).

Kata Febry, dari tiga daerah di Sulut, Kota Manado mendapat jatah terbanyak untuk sekolah penggerak tahun ini di Provinsi Sulut yakni sebanyak 15 sekolah.

“Dari 15 sekolah di Manado yang menjadi sekolah penggerak selanjutnya akan memperoleh intervensi dari pemerintah pusat secara asimetris atau di semua lini,” kata Febry.

Ditegaskan lagi bahwa secara holistik bersama-sama Pemerintah Daerah dan Kemendikbudristek nantinya akan memberikan intervensi bagi sekolah-sekolah penggerak yang terpilih.

“Kami berharap ke depan kerjasama Pemkot Manado dengan Kemdikbudristek dapat terjalin dengan lebih baik. Seleksi sekolah penggerak tahun 2022 juga sudah dilakukan. Mudah-mudahan nantinya akan semakin banyak sekolah di Manado yang akan masuk ke program sekolah penggerak,” tukas Febry.

Adapun penyerahan piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Manado Andrei Angouw yang turut didampingi oleh Sekkot Manado, Assisten I dan Kadis Dikbud Kota Manado.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed