oleh

Penyelesaian Rekon Dana BOS di Sulut Masih Tersendat

Barometer.co.id – Manado

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut dr Liesje GL Punuh MKes kembali mengingatkan kepala SMA dan SMK di Sulut agar segera menyelesaikan rekonsiliasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap I.

Pasalnya, sampai saat ini masih ada 39 SMA dan SMK yang belum selesai rekon dan kebanyakan merupakan sekolah swasta di Kota Manado.

Adapun bagi sekolah-sekolah yang belum menyelesaikan rekon dana BOS, penyaluran dana BOS tahap II untuk sekolah tersebut, terpaksa belum bisa dicairkan.

“Jadi, sekolah-sekolah jangan cuma sekadar terima dana BOS tapi tak mau untuk mempertanggungjawabkan,” ungkap kadis, Jumat (18/06) pada Rapat MKKS SMK se-Sulut yang berlangsung di aula SDM Dinas Dikda Sulut.

Lanjut kata kadis, dirinya juga memberikan apresiasi untuk sekolah-sekolah yang sudah selesai rekon. Kepada sekolah-sekolah yang belum hendaknya ini dapat menjadi perhatian serius untuk segera dituntaskan.

“Kami juga mengharapkan perhatian dan dukungan dari pengurus-pengurus MKKS di masing-masing wilayah untuk merangkul, menanyakan apa sebab dan kendala yang dihadapi sekolah-sekolah dalam menyelesaikan rekon,” tukas kadis.

Seperti diketahui, untuk pencairan dana BOS tahap II tahun 2021, semua SMA, SMK dan SLB di Sulut dituntut oleh Dinas Dikda Sulut agar menyelesaikan dulu rekon dana BOS. Di mana, ketika pihak sekolah telah menyelesaikan rekon, kepada mereka akan diberikan rekomendasi untuk diserahkan ke pihak Bank SulutGo untuk memuluskan pencairan dana BOS.

Pasalnya, pihak Dinas Dikda Sulut melalui cabang dinas sebelumnya telah melayangkan surat ke pihak Bank SulutGo agar tidak mencairkan dana BOS SMA, SMK dan SLB se-Sulut apabila tidak mengantongi surat rekomendasi dari Dinas Dikda Sulut.(eau)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed