oleh

KONI Pusat Yakin Sulut Mampu Cetak Atlet Berprestasi

Barometer.co.id-Manado. Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman yakin KONI Sulut dapat mencetak atlet berprestas dibawah kepemimpinan Drs Steven Kandouw. Hal tersebut diutarakan Marciano usai melantik Pengurus KONI Provinsi Sulawesi Utara masa bakti 2021-2025 di Hotel Luwansa Manado, Sabtu malam.

Pembinaan secara optimal dan didasari tata kelola organisasi yang benar serta mendapatkan dukungan pemerintah Provinsi Sulut akan menjadikan Sulut sebagai daerah yang mampu memberikan suplai atlet berprestasi baik di level nasional bahkan internasional.

“Prestasi nasional bahkan internasional bisa dicapai apabila Ketua KONI tiap provinsi secara optimal melakukan pembinaan olahraga secara benar dan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah,” kata Marciano. “Saya yakin untuk Sulut (berprestasi) karena Pak Gubernur mantan Ketua KONI dan sekarang yang menjabat Pak Wagub,” sambungnya.

Sebagai nakoda KONI Sulut yang baru, Steven Kandouw diharapkan mampu mengantarkan atlet-atlet meraih prestas di level nasional bahkani. “Dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Sulut terhadap olahraga prestasi di daerah ini sangat besar, oleh karenanya tugas berat untuk Ketua KONI Sulut untuk menjawab tantangan itu dengan prestasi,” kata Marciano berharap.

Disisi lain Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap olahraga prestasi Sulut semakin baik di bawah kepemimpinan Steven Kandouw. “Saya tentunya merasa bangga dan bahagia karena Ketua Umum KONI Sulut, Steven betul-betul orang yang hobi olahraga,“ kata Olly Dondokambey sembari terangkan pengalaman Steven memimpin Cabor bridge dan tenis.

Selain memiliki komitmen pada olahraga prestasi, Steven Kandouw juga akan didukung fasilitas berupa sarana olahraga yang representatif. Sebab, menurut Olly Dondokambey, saat ini Sulut tengah membenahi sarana dan prasarana olahraga khususnya yang berada di Kawasan Sario Manado.

Dukungan perbaikan fasilitas olahraga diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulut karena menurut Olly Dondokambey peningkatan prestasi olahraga sangat penting. “Olahraga menjadi pemicu keberhasilan karena olahraga memberikan semangat bagi kita semua,” tegas OD.

Sementara itu, Steven Kandouw ketika memberikan keterangan pers memastikan akan memprioritaskan olahraga unggulan Sulut. “Road map KONI ke depan adalah memprioritaskan olahraga andalan di Sulut lewat kerja sama dengan stakeholders olahraga yang ada di Sulut dan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota.,” terang Steven Kandouw.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed