oleh

Dilantik Mendagri, FDW Dipercaya Jabat Korwil APKASI

Barometer.co.id Amurang. Jabatan sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dipercayakaan pada Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW).


Kepengurusan APKASI periode 2021-2026 ini dikukuhkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, saat berlangsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke- XIII di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Sabtu (19/06). 


Saat bersamaan, Wongkar bersama kepala daerah Sulawesi Utara seperti Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring MSi, sebagai Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH dan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE, masing-masing sebagai sekretaris bidang. Usai pengukuhan dewan pengurus, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). 


Bupati Wongkar menyatakan, dengan terpilihnya sebagai kordinator wilayah beserta pengurus APKASI, dapat berkontribusi dalam mendorong peran dan fungsi APKASI, terutama untuk menjadi jembatan akselerasi dan penyampaian aspirasi dalam mempercepat sinergi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. 


Lanjut Bupati Wongkar menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 dirinya juga tengah fokus menanganinya, salah satunya menjalankan strategi penanganan Covid-19 di Kabupaten Minsel dengan 4 indikator utama. Yakni, mengurangi angka kasus positif, menekan angka kematian, meningkatkan angka kesembuhan dan menjaga ketersediaan tempat tidur untuk isolasi.  


Adapun mereka yang tampil sebagai pembicara, yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed