oleh

Dua Siswa Raih Nilai Tertinggi, SMA N 1 Tenga Kirim Delapan Utusan ke KSN Sulut

Barometer.co.id – Amurang. Prestasi membanggakan diraih SMA N 1 Tenga. Sekolah pimpinan Tenny Lela berhasil mengantarkan delapan siswanya mewakili Minahasa Selatan (Minsel) ke ajang Kompetisi Nasional Sains (KSN) tingkat Provinsi Sulut.

Bukan itu saja, bahkan dua orang siswanya juga berhasil meraih nilai tertinggi KSN tingkat Minsel. Masing-masing mata pelajaran Matematika yang diraih Schwarz Agung Rampi dan Biologi atas nama Jeremiah Pontoh.

“Puji sukur dengan prestasi yang berhasil oleh siswa-siswa pada ajang KSN. Bukan hanya berhasil mengharumkan nama sekolah, namun juga Minsel. Saya juga berterima kasih pada guru-guru mata pelajaran KSN yang telah membimbing siswa. Ini semua berkat kerja keras, apalagi dengan metode pengajaran adaptasi kebiasaan baru,” papar Lela.

Kepada siswa yang akan mewakil Minsel di KSN Provinsi diharapkan dapat mempersiapkan diri secara maksimal. “Saya secara pribadi bangga terhadap para siswa. Namun perjuangan belum berakhir. Masih perlu kerja keras lebih lagi dan rajin berlatih agar dapat membawa nama sekolah dan kabupaten. Kalau bisa sampai di tingkat nasional,” harapnya.

Pada bagian lain Kepala Cabang Dinas Pendidikan di Minsel Max Lengkong juga memberikan dukungan bagi siswa-siswa yang berprestasi di kancah KSN. Untuk itu dimintakan tidak berhenti sampai disitu.

“Perjalanan masih panjang, asah terus kemampuan dan jangan cepat berpuas diri. Pada guru-guru pembimbing juga dapat terus mendampingi. Tunjukkan Minsel memiliki generasi muda yang berprestasidi bidang akademik,” bebernya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed