oleh

Cucu Gubernur Olly dan Wabup Robby Juara Tenis Meja di Kakas

Barometer.co.id-Manado. Atlet Tenis Meja kakak beradik yang masih masuk dalam kelompok usia pemula, Thabita dan Rejoice Lutulong, cucu dari Pdt Like Dondokambey yang notabene adalah saudara kandung dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wabup Minahasa, Robby Dondokambey, tampil sebagai juara di Kejuaraan Tenis Meja se-Sulut memperebutkan Piala Ketua DPC PDIP Kabupaten Minahasa.

Pada iven yang digelar di Kompleks Kediaman Pribadi Hengky Arthur Gerungan (HAG) di Desa Wasian Kecamatan Kakas, pekan lalu, Tabitha, yang sempat ditangani Pelatih Rangunan, Bobby Regar sukses meraih juara usai mengalahkan  Queen Wauran di kelompok pemula putri. Sementara Rejoice tampil sebagai juara ketiga sekaligus merebut medali perunggu.

Kejuaraan terbuka Tenis Meja se-Provinsi Sulut, 18-20 Juni 2021 dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno yang dihelat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Minahasa, memperebutkan piala Ketua DPC PDI-P Minahasa, Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM, dan di support Pemprov Sulut sukses digelar.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga merupakan Wakil Bupati Minahasa turut hadir langsung memberikan support kepada para atlit yang bertanding.

Kejuaraan Tenis Meja dibuka dan ditutup oleh Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Pricillia Rondo, di gedung olahraga kompleks kediaman pribadi Hengky Arthur Gerungan (HAG), Desa Wasian, Kecamatan Kakas Barat. Rondo yang juga Sekertaris Umum Panitia pelaksana.

Kami sangat mengapresiasi pemerintah Propinsi Sulut yang proaktif mensupport kegiatan ini. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Sulut yang sudah hadir dalam pembukaan kejuaraan Tenis Meja ini,” ujar Rondo didampingi Bendahara Patricia Rimbing.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadispora Propinsi Sulut Marcel Sendoh, Karo Pemerintahan DR Jemmy Kumendong, Hengky Arthur Gerungan, ketua-ketua PAC PDI-P Kakas Raya, Ketua PAC Langowan Raya dan Kapolsek Kakas.

Pada kejuaraan Tenis Meja kali ini, prestasi gemilang kembali diraih oleh dua atlit putri, Tabitha Lotulung dan Rejoice Lotulung, cucu dari Pdt Like Dondokambey yang notabene adalah saudara kandung dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wabup Minahasa, Robby Dondokambey.

Tabitha berhasil merebut Juara Pertama pada kelas Pemula Putri. Sedangkan adiknya Rejoice merebut Juara Tiga di kelas yang sama. Kedua atlit ini merupakan binaan Wasian Table Tennis Academy (WTTA) Minahasa Utara.

Sementara di nomor beregu putra, tampil sebagai Juara Pertama JP TTC A dengan materi pemain Jenly, Rhanda, Noldi dan Dolvi yang berhasil mengalahkan NTP B  dengan materi pemain Geraldy, Juan, Jonathan dan Yonathan di babak final. Sedangkan Juara 3 bersama diraih NTP A dengan materi pemain Jelly, Alfons, Andy dan Vaivel dan No Triple Club dengan pemain, Rommy R, Ferdy T, Ferdy S dan Glen.

Adapun hasil pertandingan kali ini adalah:

Beregu Putra : Juara 1 JP TTC, Juara 2 NTP B, Juara 3 Bersama NTP A dan No Triple.  Tunggal Putra Divisi A: Juara 1 Audy Sanggor, Juara 2 Noel Kasingku, Juara 3 Bersama Rhanda dan Revival Ruusen.

Tunggal Putra Divisi B: Juara 1 Jonathan Wongkar, Juara 2 Jonathan Sumanti, Juara 3 Bersama Jemmy Sumendap dan Juan Taloko.  Tunggal Putra U 20 Tahun: Juara 1 Noel Kasingku, Juara 2 Juven Palohoon, Juara 3 Bersama Geraldy Rambi dan Yonathan Wongkar.

Tunggal Putri Umum: Juara 1 Astrid Damayanti, Juara 2 Christy Paradise, Juara 3 Bersama Preysi Sulangi dan Preysi Makalew.  Tunggal Putri U 20 Tahun: Juara 1 Astrid Damayanti, Juara 2 Siti Umar, Juara 3 Bersama Christy Pakasi dan Preysi Sulangi.

Pemula Putra: Juara 1 Jazzle Wahiu, Juara 2 Yehuda Kolompoy, Juara 3 Bersama Mochtar Habu dan Leonel Tambuwun. Pemula Putri: Juara 1 Tabitha Lotulung, Juara 2 Queen Wauran, Juara 3 Bersama Rejoice Lotulung dan Avril Roring.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *