oleh

Per Hari, Puskesmas Tumpaan Layani 100 Warga Divaksinasi Covid

Barometer.co.id – Amurang. Terpantau aula Puskesmas Tumpaan dipadati warga. Setelah dicek, ternyata warga sedang antusias mendaftarkan diri untuk menerima vaksin Covid-19, saat jam menunjukkan pukul 09.30 Wita, tercatat telah 90 orang pendaftar. Petugaspun tampak cukup kewalahan akan animo dari masyarakat.

Kepala Puskesmas (Kapus) Tumpaan dr Conny Toliu ketika ditemui saat sedang bertugas mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan agama dalam rangka sosialisasi vaksin. Sehingga dia bersukur saat ini antusias warga.

“Respon warga memang sudah baik untuk menerima vaksin. Sesuai kesepakatan kami melayani vaksinasi Covid-19 empat hari dalam seminggu. Mulai dari hari Senin sampai Kamis. Sedangkan Jumat dan Sabtu kami mendatangi kantor-kantor desa,” jelas Toliu.

Dalam per hari, Puskesmas Tumpaan menargetkan 100 orang yang akan menerima vaksin. Jumlah ini disesuaikan dengan aturan dan kemampuan dari personel Puskesmas Tumpaan. “Kami buka dari pagi jam 09.00 sampai selesai jam operasional,” jelasnya.

Kepada warga dia menyebutkan tidak perlu khawatir dengan vaksinasi. Sebab menurutnya semua vaksin yang diberikan pada masyarakat telah lulus uji dan standar WHO.

Dia menambahkan bila ada reaksi setelah dilakukan vaksin, itu hal wajar. “Biasanya memang setelah divaksin ada reaksi atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) seperti demam, nyeri otot, badan lemah, pusing, nafsu malan turun. Ini merupakan bentuk adaptasi tubuh, tidah usah khawatir,” bebernya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed