oleh

Kemenpora Gelar Bimtek Cabor Taekwondo PPLP Sulut

Barometer.co.id-Manado. Guna meningkatkan teknik dan mental para atlet Taekwondo Sulut yang dibina lewat program PPLP, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI selama dua hari, 23-24 Juni 2021 menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek).

Sejumlah pakar olahraga Taekwondo dari induk organisasi cabang olahraga asal Korea, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia seperti Sabanim Pino Indra dan Sabanim Sinta Berliana didatangkan pihak Kemenpora untuk menjadi instruktur sekaligus narasumber Bimtek.

Kadispora Sulut Marsel Sendoh, SH MSi melalui Kabid Pembudayaan Olahraga, Carla Montong SPd mengatakan pihaknya hanya sebagai fasilitator pelaksanaan kegiatan Bimtek yang dipusatkan di lokasi Training Center Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sulut di Kawasan Buha Manado. “Materi langsung dipandu oleh para pelatih nasional yang diboyong oleh pihak Kemenpora,” ujar Montong.

Digelarnya Bimtek khusus untuk atlet atlet Taekwondo yang dibina PPLP Sulut menurut Montong semata-mata untuk penguatan mental dalam menghadapi kompetisi termasuk dalam pelaksanaan program latihan ditengah Pandemi Covid-19.(hja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed