oleh

Muatan Sedikit, Garuda Cancel Direct Call ke Jepang

Barometer.co.id-Manado. Direct call dari Bandara Sam Ratulangi Manado ke Bandara Narita, Tokyo, Jepang pada Rabu (23/06) terpaksa dibatalkan Garuda Indonesia. Pasalnya, muatan yang akan diangkut pada penerbangan tersebut sedikit.

“Nanti malam tidak ada penerbangan direct call ke Jepang karena muatan sedikit,” kata General Manager Garuda Indonesia Manado, Vonny Pinontoan Rabu.

Ia mengatakan, pembatalan Direct Call pada Rabu kemarin hanya sementara. Dan jika pada Rabu depan muatan sudah banyak lagi, maka pihaknya akan kembali melakukan penerbangan ke Jepang. “Jika muatan banyak, maka direct call dari Manado ke Jepang akan dibuka lagi,” katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Edwin Kindangen mengatakan, sedikitnya muatan pada direct call karena permintaan ikan dari Jepang turun. “Berdasarkan hasil rapat dengan eksportir, turunnya permintaan ikan dari Jepang karena karena ternyata di sana sedang banyak ikan. Karena di sana banyak ikan, maka harganya menjadi murah, sebaliknya ikan dari Manado menjadi mahal di sana,” kata Kindangen yang dihubungi terpisah.

Seperti diketahui, sejak 23 September 2020 lalu, Garuda membuka direct call atau penerbangan langsung dari Bandara Sam Ratulangi Manado ke Narita, Jepang. Direct call tersebut mengangkut komoditi ekspor dari Sulut maupun daerah lain, terutama ikan tuna. Direct call dilakukan seminggu sekali setiap Rabu malam.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed