oleh

KONI Lumpuh, Minsel Terancam tak Ikut Porprov

Barometer.co.id -Amurang. Direncanakan pada bulan November bakal digelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut. Ajang pesta olahraga yang akan digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow ini akan mempertandingkan 22 cabang.

Sayangnya Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tidak akan ikut serta. Kemungkinan ini dikarenakan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minsel ‘lumpuh’. Hingga kini dari pantauan sama sekali tidak ada persiapan, sedangkan waktu tinggal menyisakan lima bulan.

Salah satu pengurus KONI Minsel mengatakan sampai saat ini memang belum ada persiapan dalam rangka Porprov. Bahkan untuk pertemuan pengurus juga belum dilakukan sejak awal tahun ini. Sehingga memang dirinya tidak mengetahui apa-apa apakah Minsel akan ikut Porprov atau tidak.

“Belum ada informasi soal ini. Rapat pengurus saja tahun 2021 belum pernah dilaksanakan. Sehingga kalau ditanyakan Porprov, tidak dapat menjawab. Apalagi kalau menyangkut persiapan,” sebut salah satu pengurus yang minta identitasnya tidak disebutkan.

Pada bagian Ketua PTMSI Minsel Franky Lelengboto ketika dikonfirmasi menyebutkan pihaknya memang belum mendapat informasi apa-apa dari KONI. Apakah akan mengirim atlit atau tidak di Porprov. Hanya saja saja untuk tenis meja kami siap, karena memang ada latihan rutin,” ungkapnya. 

Hanya saja dia tidak mengetahui kesiapan dari cabang lain. “Selama ini belum ada koordinasi sama sekali, apalagi dana pembinaan. Sehingga pengurus cabang olahraga lebih banyak menggunakan dana pribadi dalam rangka pembinaan maupun ikut ajang pertandingan. Kalau seperti ini memang bisa saja Minsel tak ikut Porprov,” terangnya.

Pada bagian lain kepengurusan KONI Minsel di bawah kepemimpinan James Kojongian diinfokan berakhir pada Juli bulan depan. Ada desakan agar segera dilakukan penggantian, apalagi dengan masih adanya kasus dana hibah.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed