oleh

PLN Berikan Bantuan untuk Mantan Napi/Preman di Manado

Barometer.co.id-Manado. PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo memberikan bantuan Pelatihan dan Peralatan Servis Elektronik dan Servis Otomotif kepada Komunitas Mantan Napi dan Preman Kota Manado, Jumat (25/06). Bantuan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Bantuan diserahkan oleh Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UIW Suluttenggo, Wijaya Gautama mewakili General Manager UIW Suluttenggo, bersama Manager PLN UP3 Manado Andre Lengkong kepada Perwakilan Komunitas Lahir Baru, Marcos Ronald dalam pertemuan yang diadakan di Kantor PLN UP3 Manado.

Bantuan yang diberikan berupa perangkat servis elektronik & tools kit otomotif serta Pelatihan untuk meningkatkan skill dengan total sejumlah Rp165 Juta.

Wijaya Gautama menyampaikan bahwa PLN memiliki tanggung jawab sosial untuk mendukung komunitas dan masyarakat sekitar agar lebih produktif di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan dari PLN Peduli kepada rekan-rekan Komunitas Lahir Baru untuk memulai usahanya melalui bidang Service Elektronik dan Service otomotif. Selain bisa memajukan usahanya tersebut, kami berharap kegiatan ini nantinya berguna untuk masyarakat sekitar dan membuka lapangan pekerjaan baru,” tutur Gautama.

Marcos selaku perwakilan Komunitas Lahir Baru menjelaskan bahwa Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PLN ini sangat membantu kehidupan Mantan Napi dan Preman yang tergabung di dalamnya. “Banyak di antara kami yang sudah menjalankan hukuman dan keluar dari penjara tidak mempunya bekal untuk hidup. Dengan adanya program ini kami merasa terbantu dalam memulai kembali kehidupan kami menjalankan usaha di bidang Service Elektronik dan Service otomotif,” katanya.

Diharapkan bantuan PLN Peduli ini dapat terus berkelanjutan dan bisa membantu mendorong kegiatan perekonomian kecil pada masa pandemi ini.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *