oleh

Bupati Salurkan Insentif Bagi 757 Tokoh Agama

Barometer.co.id – Amurang. Janji masa kampanye dari Franky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR) dierealisasikan. Kamis (01/07) disaat gelaran ibadah awal bulan di Gedung Waleta, Bupati menyerahkan insentif bagi tokoh agama.

Sesuai SK Bupati, 757 tokoh agama yang mendapatkan insentif yang berasal dari semua agama dan inter denominasi. Besaran insentif yang diberikan yaitu Rp 500 ribu/bulan dan dibayarkan per triwulan. 

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan insentif yang diberikan karena tokoh agama turut membantu pemerintah dalam menjalankan tugas. Dengan pemberian insentif diharapkan dapat membantu tokoh agama menjalankan tugasnya.

“Kita sangat bersukur atas kerjasama dengan tokoh agama. Sehingga mampu menjaga masyarakat kita kondusif. Dengan daerah yang kondusif dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi. Selain itu juga tokoh agama telah turut membantu mensosialisasikan program-program pemerintah,” ujarnya. 

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Minsel Benny Lumingkewas mengatakan pemberian insentif terhitung sejak bulan April hingga Desember 2021 sesuai SK. Sedangkan nama-nama tokoh agama penerima diajukan oleh masing-masing induk organisasi tempat tokoh agama bernaung.

“Besaran insentif yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan anggaran dari pemerintah. Begitu pula jumlah tokoh agama yang menerima. Dan kami mendapatkan nama-nama penerima dari organisasi masing-masing,” tukasnya.(jim) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed