oleh

Anggar Sulut Bertekad Kembalikan Prestasi dengan Berjuang Meraih Medali di PON

Barometer.co.id-Manado. Tim Anggar Sulut bertekad untuk mengembalikan kejayaan prestasi Sulut dimasa lalu dengan berjuang untuk meraih medali di PON XX 2021 di Papua Oktober mendatang.

Sekum Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Sulut Rita Romuat menyatakan hal tersebut untuk menunjukkan Sulut masih memiliki atlet-atlet yang mampu meraih prestasi di tingkat nasional seperti halnya di PON.

“Meski tampil dengan atlet-atlet muda, namun Sulut akan berjuang untuk menunjukkan prestasi di PON di Papua dengan berjuang untuk meraih medali,” katanya dengan optimis.

Menurutnya, Denisa Romuat dan kawan-kawan selama tiga bulan terakhir terus berlatih keras di bawah asuhan dua pelatih berpengalaman, Olfi Romuat dan Handry Lenzun.

“Di tangani dua pelatih yang sudah berpengalaman berprestasi di tingkat nasional dan internasional, kami yakin atlet-atlet Sulut akan mampu mengukir prestasi di PON XX di Papua,” tambahnya.

Dijelaskan, atlet-atlet anggar Sulut sudah tiga bulan mengikuti pelatda. Perkembangan terus ditunjukkan oleh atlet-atlet anggar Sulut ini baik dari sisi fisik maupun teknis.

Namun begitu, mengingat kondisi pandemi saat ini, tidak dimungkinkan bagi atlet-atlet Sulut untuk melaksanakan try out ke luar daerah.

Hal ini menurutnya diatasi dengan memperbanyak latihan teknis uji coba di antara atlet Sulut sendiri.

“Diantara atlet yang disiapkan ini ada yang sudah.mampu menunjukkan prestasinya di kejurnas yunior. Kita harapkan saja mereka akan mampu mencapai puncak prestasinya di PON,” katanya lagi.

Hal yang sama dikatakan pelatih Olfi Romuat, yang melihat empat atlet anggar Sulut ini dalam kondisi terbaik dan siap bertarung di PON XX 2021 untuk memperebutkan medali.
“Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Sulut agar sukses berprestasi di PON,” katanya. (kim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed