oleh

Honda Gelar Webinar Best Student dan Edukasi Keselamatan Berkendara

Barometer.co.id-Manado. PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara mengadakan Webinar dengan tema Menjadi Generasi Solutif di Era Baru dan juga memberikan edukasi Keselamatan Berkendara kepada lebih dari 70 pelajar SMA/ SMK se- Sulawesi Utara pada Kamis (08/07).

Sejak berdiri tahun 2009, DAW secara kontinyu memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan baik di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara melalui berbagai kompetisi dan ajang kreativitas bagi para pelajar. Kegiatan yang rutin dilaksanakan antara lain Lomba Karya Tulis tingkat SMA/SMK dan edukasi Keselamatan Berkendara bagi pelajar.

Lomba Karya Tulis Honda Best Student ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan mendukung siswa tetap produktif dan berprestasi meskipun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Marketing Division Head PT Daya Adicipta Wisesa, Handi Tanuberata, mengatakan bahwa Lomba Best Student ini merupakan upaya dari Honda untuk melahirkan generasi muda yang produktif diberbagai kondisi termasuk di masa pandemi yang menantang ini dengan memberikan wadah kepada pelajar SMA/SMK untuk menuangkan / mengembangkan ide dan kreativitasnya dalam sebuah kompetisi. “Selain itu, pengenalan dan edukasi mengenai Keselamatan Berkendara sangat penting diketahui sejak dini oleh pelajar sehingga pada webinar kali ini DAW mengajak para pelajar peserta webinar untuk kreatif dan juga disiplin di Jalan Raya,” katanya.

Ronald Manueke, Instruktur Safety Riding Honda DAW mengatakan, sebagai pengguna jalan kita harus memiliki karakter disiplin dan saling menghargai sesama pengguna jalan sehingga tercipta ketertiban dan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. “Meskipun para pelajar belum diperkenankan untuk mengendarai kendaraan di jalan karena belum memiliki SIM, namun pengenalan berkendara yang baik dan aman sejak dini dapat memberikan pengetahuan sebagai modal ketika mereka sudah memiliki SIM nantinya,” ujar Ronald.(jou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed