oleh

PYR Sebut Ucap Syukur dan Patuhi Prokes

Barometer.co.id – Amurang.Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Petra Yani Rembang (PYR) pada Minggu (11/07) meresmikan mimbar sekaligus menjadi khadim ibadah di Gereja GMIM Betel Kapoya.

Dalam kotbahnya PYR mengambil dari 1 Tesalonika 5 : 12-22 dengan tema Etika Pengucapan Syukur. Dia menjelaskan mengucap syukur dengan menjaga dan memilihara berkat yang diberikan Tuhan.

“Selain menjaga dan memelihara kita juga perlu tahu mempergunakan berkat yang diberikan untuk menjadi berkat buat sesama kita,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut PYR menyampaikan sambutan dari Bupati. BPMJ dan jemaat mengutamakan bersyukur. Dengan demikian dapat menjadi bagian pendewasaan iman.

“Dengan masih dalam situasi Pendemi Covid, kepada BPMJ dan jemaat juga dimintakan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam bentuk 5M. Baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam beribadah,” ucapnya.

Tak lupa juga diingatkan agar menjaga kewaspadaan dengan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang. “Hindari daerah yang rawan bencana. Segera melaporkan pada pemerintah terdekat dan kanal-kalan laporan agar dapat cepat ditangani bila terjadi bencana,” paparnya.

Dari pengamatan, ibadah dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat sesuai dengan aturan PPKM. Kehadiran jemaat hanya 25 persen dari kapasitas. Seluruh yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker.

Hadir pada ibadah ini Ketua BPMJ Betel Kapoya Pdt Femmy Mawelkere MTh, beserta pendeta pelayanan, Pelsus dan Panitia, Sekretaris TP PKK Minsel Ibu JULIWATI, anggota DPRD Orwin Tengor, Hukum Tua Sesa Kapoya Oksi Koyo serta Hukum Tua Kapoya Satu Kanno Rarung.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed