oleh

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Kegiatan MPLS Dilakukan Secara Daring

Barometer.co.id – Manado

Tahun ajaran baru 2021-2022 dimulai Senin, 12 Juli 2021 untuk seluruh jenjang satuan pendidikan. Namun dipastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tidak digelar untuk sementara waktu, terutama dalam mengantisipasi lonjakan peningkatan kasus covid-19 di sejumlah daerah di Provinsi Sulut.

Di mana, melalui edaran gubernur yang ditujukan kepada bupati/walikota se-Sulut untuk proses belajar mengajar di sekolah dilakukan secara daring dan akan dievaluasi kembali hingga tanggal 18 Juli 2021.

Adapun mengawali tahun ajaran baru, aktivitas awal kegiatan di sekolah adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Saat ini aktivitas kegiatan di sekolah adalah MPLS yang berlangsung secara daring,” ungkap Kadis Dikda Sulut dr Liesje GL Punuh MKes, Senin (12/07)

Kendati demikian, masih ditemui untuk sejumlah daerah kepulauan atau wilayah tertentu yang tak punya akses internet atau pun untuk daerah blank spot, masih dimungkinkan melakukan PTM terbatas untuk kegiatan MPLS.

“Pihak sekolah tetap harus berkoordinasi dengan tim gugus tugas covid-19 setempat untuk memastikan pelaksanaan MPLS berjalan aman dan lancar sesuai ketentuan dan aturan penerapan protokol kesehatan,” tukasnya.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed