oleh

Dukung Eksekutif, DPRD Minsel Siap Perangi Covid-19

Barometer.co.id – Amurang. Sudah saatnya Indonesia bangkit dan terjadi pemulihan ekonomi. Maka dari itu Wakil Ketua DPRD Minahasa Selatan (Minsel) Stefanus Lumowa mengajak seluruh pihak bersatu padu memerangi Pendemi Covid-19. Caranya dengan melaksanakan program pemeritah sepeti penerapan 5 M.

“Sudah cukup lama perekonomian dan sosial kemasyarakat kita terpuruk dikarenakan Pendemi Covid-19 terjadi pada tahun lalu. Karena itu kita harus bersama-sama bersatu ‘memerangi’. Kami dari legislatif juga ikut bersama-sama dan mendukung program dari eksekutif dalam hal ini Bupati,” ujar Lumowa.

Dia juga menghimbau dengan adanya Penerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, masyarakat dapat betul mentaati. Baik di kantor-kantor, tempat usaha hingga rumah-rumah makan. 

“Sebaiknya melaksanakan kegiatan dari rumah saja atau work from home (WFH). Namun seandainya harus atau terpaksa beraktifitas di dalam rumah, gunakan masker, rajin mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer serta jaga jarak,” terangnya.

Agar pemulihan ekonomi dan sosial kemasyarakat dapat dipercepat, dia juga menghimbau warga untuk bersedia di vaksin. Dia beralasan dengan divaksin dapat membentuk herd immunity atau kekebalan populasi secara luas. 

“Dengan terbentuknya herd imminity maka kita dapat kembali beraktifitas secara normal. Contoh saja pada pelaksanaan piala Euro, terlihat stadion berisi penuh penonton yang tidak menggunakan masker. Ini karena mereka telah mencapai herd immunity lantaran 70 persen warga telah divaksin,” tukas Lumowa.

Lanjut jelasnya setelah herd immunity dapat dicapai, maka pemulihan ekonomi dapat segera dilaksanakan. “Inilah makanya vaksinasi sangat penting dan itu perlu kesadaran masyarakat,” kuncinya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed