oleh

Jabat Careteker, Frato Siap Benahi KONI Minsel

Barometer.co.id – Amurang. Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa Selatan (Minsel) berakhir. Untuk menjalankan roda organisasi Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandouw menunjuk Franky Lelengboto (Frato) sebagai Caretaker Ketua KONI Kabupaten Minahasa Selatan. 

Penunjukan Frato yang juga menjabat Ketua PTMSI Minsel berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 36 tahun 2017, tentang struktur kepengurusan KONI Minahasa Selatan masa bakti tahun 2017-2021. 

Pada SK tersebut, Careteker juga diminta melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) dengan mengacu pada aturan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) KONI, selambat-lambatnya bulan Juli 2021 

Ketua Umum KONI Sulut Drs Steven Kandouw mengatakan bahwa, hal yang penting dalam memajukan olaraga yakni pertebal semangat olahraga dan hilangkan berbagai bentuk perbedaan. Selain itu adanya KONI yang solid, pasti prestasi olahraga akan terus maju, dan akan lebih dikenal dalam berbagai bidang termasuk bidang olahraga. 

“Hal yang penting juga untuk diimplementasikan melalui KONI dalam meningkatkan olahraga yakni, persatuan, peningkatan SDM dan prestasi.”tegas Kandouw.

Sementara itu Frato seusai menerima mandat mengatakan kesiapannya melaksanakan Musorkab dan membenahi organisasi KONI. Karenanya dalam waktu dekat akan segera melakukan pertemuan dengan pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

“Pembenahan organisasi kedalam memang perlu segera dilakukan. Apalagi KONI sebagai organisasi induk yang bertujuan juga melahirkan bibit-bibit atlit, bukan saja bagi Minsel namun juga Indonesia. Karenanya perlu juga memperkuat ikatan dengan pengurus-pengurus Cabor,” jelas Frato yang juga anggota DPRD Minsel dari Fraksi PDIP.

Pada bagian lain dia juga menjelaskan kepengurusan KONI yang nantinya terbentuk memiliki beban berat. Terutama dengan kian dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). “Makanya kita akan mempercepat pelaksanaan Musorkab,” pungkasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed