oleh

Bandara Sam Ratulangi Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Bidang Keamanan dan Pelayanan

Barometer.co.id-Manado. Dalam upaya meningkatkan keamanan dan pelayanan bagi masyarakat, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan beberapa pihak. Pada hari, Rabu (14/7), manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama di bidang keamnaan dengan PT. Trigana Air Service dan Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Manado.

Adapun perjanjian tersebut terkait pemeriksaan kargo dan pos yang diangkut pesawat udara di wilayah Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado serta perjanjian pemeriksaan lalu lintas ikan dan hasil perikanan di wilayah Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Captain Alfred Ahmadi, selaku Manager Aviation Security PT. Trigana Air Service, menyambut baik kerja sama ini dan berharap kedepannya awareness terhadap hak dan tanggung jawab masing-masing tetap dipenuhi dengan baik untuk memaksimalkan keamanan tanpa mengesampingkan pelayanan.

“Terima kasih selama 470 kali kami melakukan penerbangan di sini, pelayanannya selalu baik. Semoga di masa mendatang ada hal-hal yang bisa kita lakukan untuk pengembangan usaha di Bandara Sam Ratulangi. Serta dapat menjangkau wilayah 3T, sehingga wilayah tersebut dapat lebih berkembang,” tambahnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Kantor Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Manado, M. Hatta Arisandi, juga melakukan perpanjangan perjanjian kerja sama dengan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado. Beliau mengutarakan kiranya kerja sama ini nantinya dapat menjadi wadah untuk sharing knowledge dan update peraturan bagi satu sama lain.

“Apresiasi kami sampaikan kepada pihak bandara dan Avsec yang telah bekerjasama dalam melakukan pengawasan dan pengamanan seperti dalam berbagai kesempatan melakukan penggagalan penyelundupan komoditi perikanan. Ini sangat membantu kami. Semoga kedepan Bandara Sam Ratulangi Manado dapat menjadi hub untuk sarana ekspansi bisnis skala internasional,” ujarnya.

Kegiatan penandatanganan kerja sama dilanjutkan pada hari Kamis (15/7) yang kali ini terkait bidang pelayanan. Penandatanganan ini melibatkan beberapa mitra Ekspedisi Muatan Pesawat Udara (EMPU) yakni, Angkasa Pura Logistik, Suryagita Nusaraya, Adele Kartika Chandra, dan Manado Karya Mandiri.

Adapun dalam perjanjian tersebut mencakup pelaksanaan pelayanan Jasa Terkait penanganan kargo dan pos pesawat udara di Terminal Kargo dan Pos di lingkungan Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, diantaranya mengenai standar pelaksanaan layanan hingga hak dan kewajiban para pihak.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T. Gandeguai, menyampaikan bahwa di tengah situasi pandemi ini selain terus berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan operasional, pihak pengelola bandara dan mitra usaha/kerja tetap harus fokus pada keamanan dan pelayanan.

“Kita harus tetap dapat memberikan pelayanan terbaik, itu yang harus kita jaga bersama-sama. Pada kesempatan ini kami sampaikan terima kasih atas terealisasinya perjanjian kerja sama ini, saya berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan dapat meningkatkan performa pelayanan kita,” jelasnya.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *