oleh

Apindo Minsel Siap Bersinergi Bersama Pemerintah Kembangkan Potensi Daerah

Barometer.co.id – Amurang. Musyawarah Kabupaten Pertama Sekaligus Pelantikan Dewan Perwakilan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Minahasa Selatan (Minsel) Periode 2021 – 2026. Pelaksanaan digelar di Waleta Kantor Pemerintahan Minsel yang dihadiri ketua Dewan Pimpinan Provinsi ( DPP ) Apindo Sulawesi Utara.

Pada musyawarah ini, Citra Dewi Paendong didapuk memimpin Apindo Minsel. Usai pelantikan saat ditemui dia mengatakan akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar pelaju dunia usaha dengan pemerintah dan masyarakat. Dia juga mengatakan akan berupaya membantu pemerintah dalam pengentasan kemisikinan.


 ” Pertama saya mengucapkan terima kasih bagi semua yang mensuport  baik dari DPP Apindo dan pengurus kabupaten yang telah mempercayakan saya. Begitu pula pemerintah kabupaten, Polres, Kejari, PN Amurang. Langkah awal kami akan melakukan rapat koordinasi kerja dengan seluruh tim kerja yang terbentuk saat ini. Dari rapat itu akan  merumuskan langkah- langkah kerja kami kedepan, yang jelas kami selalu bersinergitas dengan Pemerintah dan Masyarakat,” ucap Paendong.


Citra yang juga Istri dari Kristo Rembang merindukan Apindo dalam waktu dekat ini tetap memberikan kontribusi di tengah Pendemi Covid-19. Salah satu yang telah dilakukan berupa program bantuan hand Sanitizer, masker dan vaksin gratis yang nantinya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.


”Program jangkah pendek ini akan melakukan vaksinasi gratis dan pembagian masker juga hand sanitizer. Ini kami pilih karena sekarang masih pendemi sehingga kami ingin mengajak warga patuh pada protokol kesehatan serta mendorong warga bersedia divaksin,” ujar Citra.


Sementara itu Ketua Apindo Sulut Nicho Lieke MBA menyatakan Minsel bisa kaya dengan berbagai potensi. Sehingga perlu bagaimana melakukan pemetaaan kekayaan laut, darat dan udara di Minsel sehingga mendatangkan income yang besar buat daerah.


”Daerah ini kaya dengan potensi yang dimilikinya baik potensi alam dan lainnya. Tapi bagaimana dapat memberi kesejahteraan bagi masyarakat dan pemerintah diperlukan pemetaan dan desain pemanfaatan sumber daya. Nah disini peran pengusaha sangat penting dengan tentunya disuport oleh pemerintah,”ujarnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed