oleh

PT HPM Lirik Minsel Investasi di Sektor Pariwisata

Barometer.co.id – Amurang.PT Himalaya Papua Mandiri (HPM) berencana membangun sebuah hotel, mall dan lokasi pariwisata di wilayah Kabupaten Minsel. Rencana investasi bernilai ratusan miliar ini karena potensi Minsel yang besar.

Menseriusi rencana tersebut, PT HPM telah bertemu dengan Pemkab Minsel. Asisten II Setdakab Minsel James Tombokan yang mewakili Bupati di pertemuan tersebut mengatakan pada prinsipnya pemerintah mensuport investasi masuk.

“Bupati sangat merespon dan mensuport investor yang akan masuk. Tapi tentu saja perlu di lakukan terlebih dahulu langkah-langkah regulasinya. Sehingga tidak merugikan investor itu sendiri. Seperti halnya yang perlu diperhatikan adalah masalah kepemilikan lahan statusnya harus jelas, soal Amdal dan lain sebagainya,”ucap Tombokan.

Sementara itu Billy Rondonuwu salah satu pimpinan PT HPM mengatakan memiliki istri orang Minsel sehingga menjadi salah satu alasan masuk kesini. Perusahaannya memilih sektor pariwisata karena Minsel berpotensi besar yang belum termanfaatkan.

Menurutnya jikalau usaha ini sudah mulai berjalan tentunya akan menyerap tenaga kerja lokal. Income bagi Pemda sendiri didapat dari segi pajak, meningkatkan lapangan pekerjaan dan sebagainya.


“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada bapak bupati menyambut baik niat saya untuk membangun pengembangan Pariwisata dan pembangunan hotel serta mall. Beliau sempat mengeluarkan penyampaian terhadap SKPD terkait jangan ada yang menghambat dan selalu untuk mendampingi kami dari semua pengurusan.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed